Luka Hati Sang Jenderal

Kamis, 21 Juni 2018 - 11:06 WIB
Luka Hati Sang Jenderal
Luka Hati Sang Jenderal
A A A
MOSCOW - Osama Abdulrzag Hawsawi adalah panutan di skuad Arab Saudi. Bek tangguh tersebut merupakan pemain pertama yang dipastikan tampil di Piala Dunia 2018 oleh Pelatih Juan Antonio Pizzi. Dia juga yang menyandang gelar kapten, memimpin Pangeran Padang pasir di lapangan hijau.

Namun, dia menjadi sorotan lantaran tampil tidak prima di laga pembuka Piala Dunia 2018. Akibatnya Arab Saudi babak belur dihajar tuan rumah Rusia, 0-5. Tak berselang lama, wakil Asia itu dipukul Uruguay 0-1, kemarin malam. Hawsawi dkk pun harus angkat koper.

Kegalauannya memuncak ketika kritik serta cemoohan untuk tim Arab Saudi membanjiri media massa dan juga sosial media. Bahkan, dalam suatu video Ketua Otoritas Olahraga Arab Saudi Turki Al-Sheikh menuding Osama dkk tidak sungguh-sungguh kala bertemu lawan-lawannya.

Osama, mengatakan dirinya amat bangga ketika memimpin pasukan Pangeran Padang Pasir ke Piala Dunia untuk kali pertama dalam 12 tahun.“Sampai kini saya masih suka teringat pertandingan itu (kontra Rusia). Banyak sekali kesalahan di pertahanan, strategi yang tak berjalan. Rusia memanfaatkan itu semua. Sangat sulit bagi kami,” ujarnya.
Kini, dia menyadari, harus optimistis demi menjaga kekompakan tim. KORAN SINDO/SINDOnews berkesempatan bertemu dengannya selepas Arab Saudi bersua Uruguay di Rostov Arena, Rostov –on-Don, Rabu (20/6/2018). Dia mengungkapkan mengakhiri kompetisi secara prematur merupakan mimpi buruk baginya dan juga seluruh penggawa Arab Saudi.“Kami masih ada satu pertandingan,” sambung bek tengah Al Hilal itu. “Kami memiliki kontrol atas apa yang terjadi di lapangan dan kini kami harus fokus ke laga berikutnya.”
Sementara itu, pemain veteran lainnya Taisir Al-Jassim tak kuasa menahan harus saat meminta maaf kepada fans Arab Saudi. Rombongan pendukung Pangeran Padang Pasir merupakan salah satu yang terbesar di Rusia.“Saya mohon maaf. Kami mempunyai mood yang sangat baik sebelum turnamen dan tak menyangka hal seperti ini terjadi,” ujar gelandang Al Ahli itu.
Dia pun berjanji berusaha kuat untuk memetik poin di laga pamungkas kontra Mesir di Volgograd Arena, Volgograd, 25 Juni mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7374 seconds (0.1#10.140)