Setelah Dibantai Kroasia, Kubu Argentina Terpecah?

Jum'at, 22 Juni 2018 - 12:34 WIB
Setelah Dibantai Kroasia, Kubu Argentina Terpecah?
Setelah Dibantai Kroasia, Kubu Argentina Terpecah?
A A A
NIZHNY NOVGOROD - Timnas Argentina berada diambang eliminasi Piala Dunia 2018. Difavortikan untuk jadi juara, Tim Tango justru pincang di babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

Dalam laga perdana, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Islandia. Teranyar hasil lebih buruk diderita Lionel Messi dkk. Mereka dibantai 0-3 Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari tadi. (Baca juga : Tiga Gol Kroasia Bikin Argentina Babak Belur di Rusia )

Hasil negatif dari dua pertandingan tersebut jelas membuat kans mereka untuk lolos ke babak selanjutnya kian menipis. ALih-alih untuk memperbaiki mental tim yang tengah terpuruk, skuat Argentina justru terlihat tak kompak dan saling menyalahkan.

Seperti pelatih Argentina, Jorge Sampaoli yang terkesan justru menyalahkan para pemainnya yang tidak tampil dengan performa yang bagus ketika menghadapi Kroasia. Setelah kekalahan memalukan tersebut, Sampaoli memang mengatakan bahwa dia menerima menjadi orang yang pertama untuk disalahkan. Akan tetapi pelatih 58 tahun ini juga turut menyalahkan para pemainnya.

"Tim dan seluruh pemain mengalami penurunan performa yang signifikan. Strategi melawan Kroasia tidak berhasil. Para pemain tidak bisa menjalankan instruksi yang saya berikan. Terus terang kekalahan itu sangat menyakitkan. Saya tidak bisa membaca permainan lawan dengan jelas," kata Sampaoli selepas pertandingan. (Baca juga : Pelatih Argentina : Blunder Caballero Jadi Malapetaka )

Mendengar hal itu, pemain depan Argentina, Sergio Aguero dikabarkan tidak senang bahwa pelatih itu menyalahkan para pemainnya atas kekalahan tersebut. Dengan wajah terlihat kesal dan sedikit malu mengatakan " "Biarkan dia (Sampaoli) mengatakan apa yang dia inginkan."

Argentina sendiri akan mencoba untuk memenangkan pertandingan terakhir Grup D melawan Nigeria pada Rabu (27/6/2018) dini hari. Jika Mereka menang, lolos tidaknya Tim Tango juga bergantung dengan hasil dari tim yang juga bertarung di grup tersebut.

Jika mereka gagal lolos ke babak selanjutnya, hal ini tentunya sungguh memalukan. Pasalnya pada Piala Dunia 2014, mereka mampu menjadi runner up.

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6657 seconds (0.1#10.140)