Susunan Pemain Brasil vs Kosta Rika

Jum'at, 22 Juni 2018 - 18:15 WIB
Susunan Pemain Brasil vs Kosta Rika
Susunan Pemain Brasil vs Kosta Rika
A A A
SAINT PETERSBURG - Brasil menurunkan skuat terbaik dalam menjalankan misi wajib menang atas Kosta Rika pada laga kedua penyisihan Grup E di Saint Petersburg Stadium, Jumat (22/6/2018) pukul 19.00 WIB. Pelatih Adenor 'Tite' Leonardo Bacchi menurunkan Neymar Jr sebagai starter di ujung tombak untuk mendulang gol.

Neymar dukung Willian dan Gabriel Jesus dalam formasi 4-3-3 dengan trio Casemiro, Paulinho, dan Philippe Coutinho yang akan beroperasi di lini tengah. Sedangkan kuartet Fagner, Thiago Silva, Miranda, dan Marcelo akan menjaga lini pertahanan. Pelatih Tite menurunkan Fagner sebagia pengganti Danilo yang cedera.

Menghadapi Kosta Rika, Brasil punya catatan buruk di tiga laga terakhir putaran final Piala Dunia. Neymar dkk tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir, dengan mencatat satu hasil imbang dan dua kali kalah. Hasil imbang terjadi saat ditahan Swiss 1-1 pada laga pembuka, Senin (18/6/2018).

Tapi, Selecao berpeluang menghindari kekalahan karena punya catatan bagus melawan Kosta Rika. Dalam 10 pertemuan internasional, Brasil memenangkan sembilan laga. Kekalahan dialami hanya dalam pertandingan persahabatan pada Maret 1960.

Kosta Rika menurunkan Marco Urena sebagai ujung tombak dalam formasi 3-4-2-1. Pelatih Oscar Ramirez mengandalkan dua penyerang sayap Bryan Ruiz, Johan Venegas sebagai starter untuk menyokong Urena.

Susunan pemain

Brasil (4-3-3): Alisson Becker; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Casemiro, Paulinho, Philippe Coutinho; Willian, Neymar; Gabriel Jesus.
Cadangan: Geromel, Filipe Luis, Douglas Costa, Renato Augusto, Marquinhos, Cassio, Fernandinho, Fred, Roberto Firmino, Taison, Ederson Moraes,
Pelatih: Adenor 'Tite' Leonardo Bacchi

Kosta Rika (3-4-2-1): Keylor Navas; Johnny Acosta, Giancarlo Gonzalez, Oscar Duarte, Bryan Oviedo, David Guzman, Celso Borges, Cristian Gamboa; Bryan Ruiz, Johan Venegas; Marco Urena.
Cadangan: Ian Smith, Christian Bolanos, Daniel Colindres Solera, Joel Campbell,
Rodney Wallace, Randall Azofeifa, Francisco Calvo, Yeltsin Tejeda, Patrick Pemberton, Kendall Waston, Kenner Gutierrez, Leonel Moreira,
Pelatih: Oscar Ramirez
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9573 seconds (0.1#10.140)