Pemain Lama Persib Terancam Digeser Empat Rekrutan Baru

Selasa, 26 Juni 2018 - 04:38 WIB
Pemain Lama Persib Terancam Digeser Empat Rekrutan Baru
Pemain Lama Persib Terancam Digeser Empat Rekrutan Baru
A A A
BANDUNG - Persib Bandung berencana menambah kekuatan komposisi timnya. Rencananya, akan ada empat pemain baru yang direkrut untuk memperkuat tim di putaran kedua Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018.

"Mungkin ada tiga sampai empat pemain masuk lagi baru ya. Tapi ini belum keputusan (final)," kata asisten pelatih Fernando Soler di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (25/6).

Saat ini, tercatat ada tiga pemain yang menjalani proses seleksi di Persib. Mereka adalah mantan pemain Persija, Jakarta Rafid Lestaluhu serta dua pemain Diklat Persib yaitu M Wildan dan Aria Nugraha.

Tim pelatih belum mengambil keputusan siapa di antara mereka yang akan direkrut. Butuh waktu beberapa hari sebelum diambil keputusan final soal nasib mereka. "Mungkin dua hari lagi sudah kelihatan bagaimana (kelanjutan mereka di Persib)," ungkapnya.

Tim pelatih sendiri menginginkan waktu lebih lama untuk memantau kemampuan para pemain seleksi tersebut. Salah satunya, mereka akan diuji dalam sebuah pertandingan uji coba.

Selain tiga pemain itu, rencananya dalam waktu dekat juga ada beberapa pemain lagi yang merapat. Tapi, mereka harus diseleksi lebih dulu. "Kita harus lihat (kemampuannya melalui seleksi), kita tidak mau salah. Kita harus lihat dulu kondisinya, terus ada cek medis," jelas Soler.

Sementara saat ini, Persib sudah memiliki 29 pemain. Sesuai regulasi, Persib hanya bisa memiliki maksimal 30 pemain.

Jika ada pemain baru yang direkrut, maka harus ada pemain yang didepak. Soler pun memberi sinyal akan ada empat pemain Persib yang didepak. "Ya mungkin ada yang dicoret. Kalau masuk (yang direkrut), empat (dicoret)," ujar Soler.

Meski begitu, menurutnya tim pelatih masih bisa berubah pikiran. Mereka yang akan dicoret bisa saja dibatalkan.

Syaratnya, sang pemain harus bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya selama masih ada di Persib. Pemain juga harus membuktikan kualitasnya lebih baik dari pemain yang akan direkrut. "Masih, masih ada peluang (dipertahankan)," tandas Soler.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6215 seconds (0.1#10.140)