Jamu Persebaya Malam Ini, Pelatih Persija Minta Ismed dkk Fokus

Selasa, 26 Juni 2018 - 14:57 WIB
Jamu Persebaya Malam Ini, Pelatih Persija Minta Ismed dkk Fokus
Jamu Persebaya Malam Ini, Pelatih Persija Minta Ismed dkk Fokus
A A A
JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Rodrigues minta pasukannya tidak lengah ketika menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, Selasa (26/6/2018), pukul 18.30 WIB. Laga tunda pekan 12 ini menjadi momentum Macan Kemayoran untuk bangkit.

Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut menekankan timnya wajib meraup tiga angka demi mengatrol posisi tim di papan klasemen. Jika menang, Ismed Sofyan dkk bisa merangsek ke papan atas. Saat ini tim macan kemayoran masih bercokol di urutan ke 10 dengan koleksi 16 poin.

"Semua pemain di dalam tim sudah bekerja keras dalam latihan seusai liburan. Kami harus kerja keras melawan Persebaya karena mereka adalah tim yang bagus," ujar Teco dikutip dari laman Liga Indonesia.

Dalam membidik kemenangan tersebut, Teco berharap timnya dapat mencetak gol cepat sehingga akan bermain lebih tenang dan mengunci permainan. "Konsentrasi kami harus bagus, passing, dan finishing juga harus bagus. Intinya baik lini belakang dan depan harus konsentrasi," tambah pelatih 43 tahun tersebut.

Namun yang menjadi masalah, Persija tidak akan diperkuat top skor turnamen Piala Presiden 2018 Marco SImic. Penyerang asal Kroasia tersebut dijatuhi hukuman tak boleh memperkuat Persija dalam karena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Simic dihukum larangan bermain empat pertandingan lantaran dinilai sengaja menyikut pemain Persipura Ian Kabes saat kedua tim bertanding pada pekan ke-10, 25 Mei 2018 lalu.

Kendati demikian, Persija bisa berharap banyak kepada pemain tengah Ramdani Lestaluhu. Dia bertekad untuk mencetak gol dalam laga ini. Dia memiliki memori indah pernah mencetak gol di laga perdananya bersama Persija.

“Untuk Persebaya sendiri sih, saya sih sebenarnya di liga belum ketemu Persebaya, tapi pernah sekali waktu 2007 pernah ketemu itu saat eksebisi almarhum Pak Haji Santo. Ya itu mungkin pertama kali saya ikut seleksi persija 2007 terus itu juga uji coba pertama kali dan mencetak gol,” ujar Ramdani.

"Setelah itu saya kembali ke Jakarta dan di kontrak sama Persija. Ya mudah-mudahan pertandingan lawan Persebaya kali ini juga mencetak gol,” bebernya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4152 seconds (0.1#10.140)