WBA Beri Joshua Tenggat Waktu 24 Jam untuk Lawan Povetkin

Rabu, 27 Juni 2018 - 19:27 WIB
WBA Beri Joshua Tenggat Waktu 24 Jam untuk Lawan Povetkin
WBA Beri Joshua Tenggat Waktu 24 Jam untuk Lawan Povetkin
A A A
PANAMA CITY - Asosiasi Tinju Dunia atau WBA, Selasa (27/6) waktu setempat, telah memerintahkan juara kelas beratnya, Anthony Joshua untuk melakukan kesepakatan dengan penantang wajib, Alexander Povetkin dalam waktu 24 jam ke depan.

Presiden WBA, Gilberto Mendoza mengeluarkan perintah tersebut, karena tidak ingin menunggu terlalu lama lagi untuk kesepakatan duel panyatuan gelar antara Joshua dengan juara WBC, Deontay Wilder.

Media Inggris, Sky Sports merupakan yang kali pertama melaporkan terkait perintah WBA untuk menyelesaikan kesepakatan Joshua-Povetkin dalam waktu 24 jam lagi.

Negosiasi megaduel kelas berat Joshua vs Wilder memang akan menghasilkan uang lebih banyak ketimbang laga Joshua-Povetkin, namun proses pembicaraan tersebut sudah melewati batas waktu yang diberikan WBA.

Bulan lalu, WBA telah memberikan promotor Joshua, Eddie Hearn waktu tambahan 30 hari untuk melakukan negosiasi dengan Wilder atau mempertahankan gelar wajib lawan Povetkin. Sejauh ini, kubu Wilder belum mengembalikan dan menandatangani kontrak laga melawan Joshua.

"Hari ini WBA meminta jawaban dari tim Anthony Joshua mengenai perjuangannya dengan penantang wajib Alexander Povetkin," tegas Mendoza dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Sky Sports.

"WBA telah mengizinkan lebih dari satu bulan perpanjangan untuk negosiasi dengan Povetkin dan juga diskusi yang sedang berlangsung dengan Deontay Wilder," lanjut bunyi pernyataan itu.

"Tampaknya tim Wilder belum mengembalikan kontrak untuk pertarungan dan oleh karena itu kami meminta tanggal untuk pertarungan Joshua lawan Povetkin dengan segera."

Di samping memiliki sabuk juara WBA Super, petinju asal Inggris, Joshua juga menguasai mahkota IBF, IBO dan WBO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6557 seconds (0.1#10.140)
pixels