Preview Kroasia vs Denmark: Panggung Kreativitas Pemain Tengah

Minggu, 01 Juli 2018 - 10:00 WIB
Preview Kroasia vs Denmark: Panggung Kreativitas Pemain Tengah
Preview Kroasia vs Denmark: Panggung Kreativitas Pemain Tengah
A A A
NIZHNY NOVGOROD - Kroasia akan menghadapi Denmark di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (02/07/2018) pukul 01.00 WIB. Kroasia siap untuk melanjutkan tren kemenangan dalam tiga laga terakhir di penyisihan grup.

Bersama Uruguay, Kroasia Kroasia telah tampil luar biasa sejauh ini di turnamen. Mereka memenangkan semua pertandingan di babak penyisihan grup.

Kroasia memulai kampanye Piala Dunia dengan kemenangan atas Nigeria dan lebih mengesankan saat menang 3-0 atas Argentina yang diperkuat oleh pemain terbaik dunia lima kali, Lionel Messi. Dalam laga tersebut, pemain tengah Kroasia, Luka Modric dan Ivan Rakitic sama-sama menyumbangkan satu gol.

Khususnya untuk kapten Modric yang tampil sangat mengesankan sejauh ini. Perannya di lini tengah Kroasia sangat vital. Dia merupakan nyawa permainan milik Kroasia. Hal itu terlihat ketika pemain Real Madrid itu membantu Kroasia mengalahkan Argentina yang merupakan favorit di laga tersebut.

Pelatih Denmark, Age Hareide mengakui bahwa mereka memiliki tugas yang sulit untuk menghentikan lini tengah Kroasia yang selalu tampil mengesankan

“Saya pikir Kroasia bisa mengejutkan banyak orang. Anda telah melihat mereka memainkan game-game ini di awal turnamen. Mereka terlihat kuat, khususnya di lini tengah. Mereka adalah tim yang sangat bagus, sangat bagus.” kata Hareide dalam konferensi pers.

Sementara itu, pelatih Kroasia, meminta agar timnya untuk sejenak melupakan catatan apik selama di babak penyisihan grup tersebut. Dia tidak ingin timnya terlena dan fokus untuk mentapa laga Denmark.

"Apa yang hilang sudah hilang sekarang. Kami harus melupakan kemenangan di tiga pertandingan grup kami. Kami harus menyimpannya di arsip di tempat yang jauh di suatu tempat. Ini adalah momen kebenaran para pemain bisa tidak fokus jika mengingat hal itu. Ini adalah laga hidup mati. JKami tak mau kalah kami ingin terus berada di sini."

Setali tiga uang dengan Kroasia, lolosnya Denmark ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 juga tak lepas dari peran salah satu pemain tengah terbaiknya, Christian Eriksen. Dia menjadi dalang dibalik terciptanya gol Denmark ketika berhadapan dengan Peru di laga pembuka Grup C. Meraka menang 1-0 dan Eriksen memberi assist yang berhasil dikonversi oleh Yussuf Poulsen. Di laga kedua menghadapi Australia, Eriksen mencetak gol saat laga tersebut berkesudahan 1-1.

Catatan Eriksen bersama timnas Denamrk juga sangat apik ketika bermain di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Dia Pemain 26 tahun ini menciptakan 11 gol dan 3 assit selama diperidoe tersebut. Total dia menyumbang 56 % gol milik Denmark yang ketika berlaga di babak penyisahan kualifiaksi Zona Eropa mengumpilkan 20 gol.

Kehebatan Eriksen tersebut juga mendapat pujian dari pemain tengah Kroasia, Ivan Rakitic yang merupakan calon lawan yang akan dihadapi di laga nanti. Rakitic menuturkan bahwa Denmark merupakan tim yang mengandalkan kekompakan.

"Mereka sangat kompak, mereka tahu cara menghentikan lawan mereka. Mereka mengijinkan lawan menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol. tetapi itu adalah strategi mereka. Denmark bisa sangat berbahaya dalam serangan balik dan mereka memiliki Christian Eriksen, yang merupakan salah satu playmaker terbaik di Eropa dan dunia."

Di sisi lain pemain tengah Denmark, Thomas Delaney yakin Eriksen akan mampu menginspirasi rekan-rekan setimnya untuk menunjukkan serangan yang lebih kuat melawan Kroasia.

"Agar Christian bersinar, dia membutuhkan kami untuk bermain dengan cara tertentu,Kami harus memberinya waktu yang banyak untuk mengusai bola. kami harus memberi ruang agar dia bisa menunjukan kualitasnya."

Prakiraan Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Ivan Strinic,Dejan Lovren, Domagoj Vida,Ivan Rakitic,Luka Modric,Marcelo Brozovic,Ivan Perisic,Mario Mandzukic,Ante Rebic.
Pelatih: Zlatko Dalic

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Simon Kjaer,Mathias Joergensen,Henrik Dalsgaard, Jens Stryger Larsen, Andreas Christensen,Thomas Delaney,Christian Eriksen,Martin Braithwaite,Yussuf Poulsen,Andreas Cornelius.
Pelatih: Aage Hareide

Rekor Head to Head

16/06/ 1996 - Piala Eropa - Kroasia vs Denmark 3-0
29/03/ 1997 - Piala Dunia - Kroasia vs Denmark 1-1
10/09/ 1997 - Piala Dunia - Denmark vs Kroasia 3-1
10/02/ 1999 - Persahabatan - Kroasia vs Denmark 0-1
05/06/ 2004 - Persahabatan - Denmark vs Kroasia 1-2
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7874 seconds (0.1#10.140)