Gagal Penalti, Striker Denmark Diancam Pembunuhan

Selasa, 03 Juli 2018 - 17:42 WIB
Gagal Penalti, Striker...
Gagal Penalti, Striker Denmark Diancam Pembunuhan
A A A
COPENHAGEN - Asosiasi Sepak Bola Denmark (Dansk Boldspil-Union/DBU) telah melaporkan ancaman pembunuhun terhadap striker Nicolai Jorgensen kepada polisi setempat, Selasa (3/7/2018). Jorgensen mendapat serangan di media sosial setelah gagal mengonversi tendangan penalti yang mengakibatkan Denmark disingkikan Kroasia di Piala Dunia 2018.

Denmark kalah adu penalti dengan Kroasa pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7/2018) dini hari WIB. Kedua tim bemrain imbang 1-1 dalam 120 menit. Gol Kroasia dicetak Mario Mandzukic menit keempat, membalas gol Mathias Joergensen di menit pertama.

Dalam adu penalti, tiga algojo Denmark, yakni Christian Eriksen, Lasse Schoene, dan Nicolai Joergensen gagal mengonversi gol, Tapi, kegagalan Joergensen terjadi di momen penentuan, sehingga Denmark kalah 2-3.

"Hentikan. Masyarakat kita tidak boleh menerima ancaman pembunuhan -tidak terhadap bintang-bintang Piala Dunia, politisi atau lainnya. Itu benar-benar tidak dapat diterima dan tidak patut," kata DBU dalam sebuah pernyataan di Twitter. "Kami melaporkan kasus ini ke polisi untuk mengakhiri kegilaan ini."

Jorgensen mendapat ancaman dan bahasa kasar di Instagram dan profil Facebook-nya. Namun, ada juga fans yang memberi dukungan kepadanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)