Gocekan Rivaldo Antar Timnas Indonesia U-19 Menang

Selasa, 03 Juli 2018 - 20:54 WIB
Gocekan Rivaldo Antar Timnas Indonesia U-19 Menang
Gocekan Rivaldo Antar Timnas Indonesia U-19 Menang
A A A
SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 memetik poin sempurna kala berhadapan dengan Singapura pada laga kedua Grup A Piala AFF. Bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Selasa (3/7/2018), pasukan Garuda Muda polesan Indra Sjafri menang dengan skor tipis 4-0.

Empat gol Indonesia U-19 pada pertandingan ini dicetak oleh Muhammad Rafli Nursalim melalui sundulan pada menit ke-21 dan 61 melalui satu sontekan. Sedangkan dua gol tambahan lainnya dicetak oleh Saddil (61), dan Rivaldo Ferre (80').

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, tuan rumah sebenarnya tampil menghibur saat berhadapan dengan Singapura. Betapa tidak, Garuda Nusantara berhasil menciptakan 13 peluang dan delapan di antaranya berhasil mengancam gawang Singapura. Namun hanya sebiji gol yang tercipta dari sundulan Muhammad Rafli usai menerima umpan lambung dari sisi kiri pertahanan lawan.

Skor berubah 1-0 untuk Indonesia. Tertinggal, Singapura mencoba memberi tekanan dengan skema permainan serangan balik. Namun solidnya pertahanan tuan rumah membuat lawan sulit menyamakan kedudukan.

Hingga interval pertama usai, kedudukan 1-0 untuk Indonesia bertahan. Di babak kedua, Indra Sjafri mencoba untuk menghidupkan kembali serangan dengan memasukkan Rivaldo Ferre.

Laga babak kedua baru berjalan, Rafli kembali mengancam gawang Singapura. Tapi peluang emas itu gagal dikonversikan menjadi gol setelah tendangannya terlalu lemah dan mampu diamankan kiper Nurshafiq Zaini.

Pada menit 52, Rivaldo Ferre mengancam gawang Singapura. Berawal dari penetrasi yang dilakukannya, gelandang serang Garuda Nusantara lantas mengirimkan umpan silang yang mengarah ke Rafli. Sayangnya, umpan tersebut mampu digagalkan pemain bertahan lawan.

Timnas Indonesia U-19 tampaknya lapar untuk mencetak gol. Indra Sjafri pun mencoba memasukkan gelandang Syahrian Abimanyu untuk menambah daya gedor serangan Garuda Nusantara.

Perubahan yang dilakukan terbilang cukup sukses. Sebab, pada menit 61, seluruh penonton yang memadati Stadion Gelora Delta kembali dibuat bergemuruh ketika Rafli melakukan satu sontekan usai menerima umpan silang dari rekan setimnya dari sisi kiri pertahanan lawan.

Enam menit kemudian, Rafli kembali mengancam gawang Singapura. Namun sepakan dari luar kotak penalti masih mampu dimentahkan

Garuda Nusantara tak begitu saja menyerah. Pada menit 71, Saddil Ramdani sukses merobek gawang Singapura untuk ketiga kalinya setelah sepakan setengah voli kaki kiri dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Nurshafiq Zaini.

Rivaldo Ferre menutup pesta kemenangan timnas Indonesia U-19 dengan mencetak gol melalui kaki kiri. Skor berubah menjadi 4-0.

Hingga pertandingan usai, skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia U-19 tak berubah. Berkat kemenangan ini Indonesia mengunci posisi teratas Grup A. Rafli dkk sukses mendongkrak posisinya dengan raihan enam poin disusul Vietnam dan Thailand di urutan kedua dan ketiga dengan raihan empat angka.

Hasil Pertandingan Piala AFF U-19 di Grup A
Thailand vs Laos 3-0
Vietnam vs Filipina 5-0
Indonesia vs Singapura 4-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6145 seconds (0.1#10.140)