Data dan Fakta Pertandingan Rusia vs Kroasia

Sabtu, 07 Juli 2018 - 09:31 WIB
Data dan Fakta Pertandingan Rusia vs Kroasia
Data dan Fakta Pertandingan Rusia vs Kroasia
A A A
SOCHI - Tuan rumah Rusia akan menatap sejarah di Fisht Stadium, Sochi, saat menjamu Kroasia pada babak 8 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7/2018) waktu lokal atau Minggu pukul 01.00 WIB.

Rusia bermain di perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sebagai negara merdeka. Saat masih bersama Uni Soviet mencapai semifinal di Piala Dunia 1966. Jika mampu mengalahkan Kroasia pada laga nanti, maka akan mencatat sejarah semifinal pertama sebagai negara Rusia.

Sementara Kroasia berusaha untuk menyamai hasil terbaik mereka pada Piala Dunia 1998, ketika mereka mencapai semifinal dan menempati posisi ketiga setelah menang 2-1 atas Belanda di babak playoff perebutan posisi 3-4.

Berikut fakta menarik jelang laga Rusia vs Kroasia seperti dilansir Reuters

1. Rusia mengalahkan Spanyol 4-3 melalui adu penalti di babak 16 besar berkat dua penyelamatan kiper Igor Akinfeev.

2. Rusia runner-up di Grup A, mengalahkan Arab Saudi 5-0 dan Mesir 3-1 tetapi kemudian kalah 0-3 dari Uruguay.

3. Artem Dzyuba dan Denis Cheryshev telah mencetak tiga gol masing-masing untuk Rusia di turnamen ini, sementara Luka Modric adalah pencetak gol terbanyak Kroasia dengan dua gol.

4. Pemain Rusia Aleksandr Golovin, Fyodor Smolov, Yury Gazinsky, Ilya Kutepov dan Roman Zobnin akan mendapat suspensi di laga berikutnya jika dikartu kuning. Sedangkan Igor Smolnikov akan kembali dari skorsing untuk perempat final.

5. Pemain Kroasia Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ante Rebic, Mario Mandzukic, Sime Vrsaljko, Vedran Corluka, Marko Pjaca dan Tin Jedvaj akan absen di semifinal jika mereka di kartu kuning.

6. Kroasia mengalahkan Denmark dalam adu penalti di babak 16 besar, penjaga gawang Danijel Subasic membuat tiga penyelamatan dalam kemenangan 3-2 mereka.

7. Kroasia memuncaki Grup D dengan tiga kemenangan dari tiga laga, termasuk 3-0 atas Argentina.

8. Kroasia lolos putaran final lima dari enam edisi Piala Dunia sebagai negara merdeka sejak memisahkan diri dari bekas Yugoslavia pada tahun 1991.

9. Pertemuan sebelumnya: Rusia dan Kroasia tidak pernah berhadapan di Piala Dunia. Tapi, mereka telah bermain tiga kali, dengan Rusia belum mencatat kemenangan. Dua pertandingan imbang tanpa gol, dan Kroasia mengalahkan Rusia 3-1 dalam pertandingan persahabatan pada November 2015, yang merupakan pertemuan terakhir mereka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6554 seconds (0.1#10.140)