Preview Persib Bandung vs PSIS: Pelampiasan Maung Bandung

Minggu, 08 Juli 2018 - 11:27 WIB
Preview Persib Bandung vs PSIS: Pelampiasan Maung Bandung
Preview Persib Bandung vs PSIS: Pelampiasan Maung Bandung
A A A
BANDUNG - Persib Bandung bertekad memenangi laga kontra tim juru kunci PSIS Semarang pada pekan ke 14 Liga 1 2018. Duel berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Minggu (8/7/2018) pukul 18.30 WIB.

Persib mengusung misi kembali ke trek kemenangan setelah di laga tunda melawan Persija Jakarta takluk 0-1. Pelatih Persib Mario Gomez akan menurunkan top skor Ezechiel Ndouasel yang sudah mengoleksi 11 gol di liga 1 2018 untuk menuntaskan misi.

Namun, Gomez tetap mewaspadai PSIS. Menurutnya, laga akan berlangsung sengit mengingat lawanya tersebut berada di dasar klasemen. Tentunya PSIS akan mengarahkan seluruh kemampuan guna mencuri angka sekaligus memperbaiki posisi di klasemen.

Di sisi lain, kekalahan kandang terakhir saat menjamu Bhayangkara juga bisa menjadi acuan bagi PSIS bahwa Persib juga bisa dikalahkan di hadapan pendukungnya.

"Buat kami, ini adalah pertandingan penting. Karena kami akan bertindak sebagai tuan rumah," kata Gomez dikutip dari liga-indonesia.id, Minggu (8/7/2018)

"Penting juga untuk meraih tiga poin karena di laga sebelumnya kami kalah saat menjalani laga tandang melawan Persija. Semua persiapan yang sudah kami lakukan sudah sangat bagus," jelasnya.

" Namun Saya sudah pernah mengatakan sebelumnya, bermain di kandang atau tandang itu sama saja. Bisa saja kita menang, atau bahkan kalah. Kekalahan lalu (vs Bhayangkara) tentu tidak boleh terjadi lagi nanti," beber pelatih 61 tahun itu.

Bagi Gomez, semua tim di Indonesia memiliki kekuataan yang hampir merata. Tidak ada perbedaan yang signifikan terhadap tim papan atas maupun tim yang berada di dasar klasemen.

"Kami menaruh hormat kepada semua tim. Semua pertandingan sangat penting buat Persib. Kami juga punya kepentingan terus berkembang di setiap saat," pungkas Gomez.

Sementara itu bagi PSIS, ini merupakan laga berat untuk mereka. Pasalnya dalam empat laga tandang terakhir, mereka selalu kalah ketika tampil di hadapan publik lawan. Namun tim Mahesa Jenar akan melakukan perlawanan. Pasalnya pelatih PSIS, Vincenzo Annese menuturkan sudah mengantongi kelemahan Persib.

"Persib punya kekuatan di sektor sayap. Jadi kami waspada di sektor itu. Kami akan siapkan rencana sebaik mungkin. Saya juga menekankan kepada para pemain supaya fokus dan disiplin. Persib tim yang bagus, jadi kami harus maksimal," kata Vincenzo Annese.

Persib saat ini masih tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesai dengan perolehan 18 poin. Sedangkan PSIS yang merupakan tim promosi tercecer di posisi 18 dengan koleksi 14 poin.

Perkiraan Pemain
Persib (4-4-2):
Made Wirawan; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Ghozali Muharram; Ezechiel N'Douassel, Jonatan Bauman
Pelatih: Mario Gomez

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra; Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Sahputra; Gustur Cahyo, M. Yunus, Bayu Nugroho; Aldaier Makatindu, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto
Pelatih: Vincenzo Annese

Empat pertemuan terakhir
28/04/2009 Liga 1 PSIS vs Persib 0-2
22/09/2008 Liga 1 Persib vs PSIS 3-1
19/08/2007 Liga 2 Persib vs PSIS 0-1
15/04/2007 Liga 2 PSIS vs Persib 0-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0084 seconds (0.1#10.140)