Timnas Rusia Tersingkir, Putin Angkat Bicara

Minggu, 08 Juli 2018 - 12:52 WIB
Timnas Rusia Tersingkir,...
Timnas Rusia Tersingkir, Putin Angkat Bicara
A A A
MOSCOW - Tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia dipaksa mengubur impian menjuarai Piala Dunia untuk pertama kali sepanjang Sejarah. Mereka tersingkir di babak perempat final melawan Kroasia melalui drama adu penalti 3-4.

Penampilan Rusia pada Piala Dunia kali ini patut diacungi jempol. Mereka mampu melesakkan delapan gol di pertandingan Grup A dan lolos sebagai Runner up. Di babak 16 besar, mereka menyingkirkan juara Dunia 2010, Spanyol lewat adu penalti.
Sayanganya perjalanan Rusia harus terhenti di tangan Kroasia. Bermain di hadapan publik sendiri, Beruang Merah hanya mampu bermain seri 2-2 selama 120 menit pertandingan. Mereka tak beruntung ketika laga di lanjutkan dengan adu penalti, kalah 3-4 dan tersingkir.

Dikutip dari ESPN, Minggu (8/7/2018), pertandingan perempat final tersebut juga disaksikan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin. Sang presiden mengikuti jalannya pertandingan dari layar kaca di Kremlin. Meski tersingkir, Putin bangga dan memuji timnas Rusia yang tampil kuat di laga tersebut.

"(Putin) menyaksikan, dia mendukung tim. Dia bangga. Kami kalah dalam pertandingan yang adil dan hebat. Mereka masih orang-orang hebat untuk kami, mereka adalah pahlawan. Mereka sekarat di lapangan, kami bangga dengan mereka," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov.

Sementara itu, pelatih Rusia Stanislav Cherchesov mengatakan timnya sangat kecewa dengan hasil laga tersebut. "Saya percaya bahwa kunci kebagahagia untuk meninggalkan pertandingan ini adalah meraih kemenangan. Sangat bangga meninggalkan lapangan jika anda melaju ke tahap selanjutnya, Namun kami tidak punya peluang untuk memenangkan Piala Ini. Dan tentu saja kami sedih. Tapi kami sudah menunjukan penampilan hebat selama ini," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)