Memburu Merchandise Vladimir Putin

Senin, 09 Juli 2018 - 03:40 WIB
Memburu Merchandise Vladimir Putin
Memburu Merchandise Vladimir Putin
A A A
MOSKOW - Berbagai souvenir Piala Dunia 2018 laris manis. Mulai dari kaos, jaket, hoodie, jumper, gantungan kunci, boneka maskot Piala Dunia 2018, hingga uang Rubel kertas edisi khusus dikoleksi jutaan orang yang datang ke Rusia untuk menyaksikan event akbar ini.

Namun, selain merchandise tersebut banyak souvenir yang diincar oleh wisatawan, yakni yang bergambar sang Presiden Rusia Vladimir Putin. Dan, memang banyak sekali barang bergambar pria nomor satu di Rusia ini yang bisa dijadikan oleh-oleh. Ada mug, kaos, jaket, magnet, tank-top, casing handphone dan lainnya.
Memburu Merchandise Vladimir Putin

Souvenir Putin ini bukan hanya dijual di toko oleh-oleh saja. Tapi juga di sejumlah outlet besar, seperti toko baju umum. “Banyak ditemukan (baju), karena banyak yang mencari untuk beli,” ujar Resa, pegawai toko di kawasan Nevsky, Saint Petersburg.

Kaos dan tank-top menjadi favorit, tapi banyak juga yang membeli mug. "Untuk turis mancanegara yang datang dari jauh, mug berisiko karena bisa pecah di dalam koper. Mereka lebih memilih kaos, lagi pula bisa langsung dipakai," ujar Resa.

Pesona Putin memang luar biasa sehingga banyak merchandise-nya yang diburu wisatawan. Ji, turis dari Hong Kong mengatakan sahabatnya sengaja memesan kaos dengan foto sang presiden. "Biasanya jika saya travelling dia bakal memesan jersey klub sepak bola lokal tapi ketika tahu saya ke Rusia dia pesan kaos Putin," ungkapnya yang bakal menyaksikan laga semifinal Piala Dunia Prancis versus Belgia di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg itu.

Selain itu, pemuja sepak bola yang datang ke Rusia juga memburu uang kertas edisi khusus Piala Dunia 2018. Bank Sentral Rusia mengeluarkan uang tersebut dengan berbahan polymer, sehingga terlihat sangat eksklusif. "Saya punya satu, diberi oleh kawan. Sekarang saya mencarinya lagi, dan semoga bisa dapat," ujar Carla, pendukung Meksiko yang masih berada di Rusia meski El Tri – julukan timnas Meksiko – sudah angkat kaki.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9265 seconds (0.1#10.140)