Fernandinho Jadi Korban Rasis di Medsos dan Terima Ancaman Pembunuhan

Senin, 09 Juli 2018 - 07:27 WIB
Fernandinho Jadi Korban...
Fernandinho Jadi Korban Rasis di Medsos dan Terima Ancaman Pembunuhan
A A A
BRASILIA - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) memberikan tanggapan terhadap ulah penggemar yang melakukan rasis kepada Fernandinho menyusul kekalahan 1-2 atas Belgia di perempat final Piala Dunia 2018. Pernyataan resmi disampaikan CBF melalui akun Instagram (cbf_futebol) yang dipublikasikan pada Minggu (8/7/2018) waktu setempat.

Dalam tulisannya CBF mengecam tindakan rasis yang diterima Fernandinho dan keluarganya. "CBF menolak serangan rasis yang diterima oleh Fernandinho dan keluarganya. Sepak bola mewakili penyatuan warna, genre, budaya dan masyarakat. Kami bersamamu. Rasis tidak akan lolos!" tulis CBF pada laman resmi Instagram.
Fernandinho Jadi Korban Rasis di Medsos dan Terima Ancaman Pembunuhan

Dugaan pelecehan berbau rasis itu terjadi saat gelandang Manchester City melakukan gol bunuh diri di menit 13. Pengguna akun media sosial membuat pernyataan rasis. Dari beberapa sumber menyebut jika netizen menulis Fernandinho sebagai 'monkey'.

Yang lebih parahnya lagi, ada beberapa netizen yang bahkan mengancam bakal membunuh Fernandinho setelah Brasil tersingkir dari perburuan gelar juara di Piala Dunia 2018. Istri Fernandinho, Rosa Glaucia, menemukan akun Instagram-nya penuh dengan penghinaan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0641 seconds (0.1#10.140)