Pelatih Kroasia Optimistis Rengkuh Trofi Piala Dunia 2018

Kamis, 12 Juli 2018 - 23:00 WIB
Pelatih Kroasia Optimistis Rengkuh Trofi Piala Dunia 2018
Pelatih Kroasia Optimistis Rengkuh Trofi Piala Dunia 2018
A A A
MOSKOW - Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menegaskan bahwa timnya siap untuk final Piala Dunia 2018. Dia bahkan yakin timnya mampu meraih gelar juara dunia untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Kroasia sukses melangkah ke final setelah menang 2-1 atas Inggris. Di babak final, mereka akan menghadapi tim kuat lainnya, Prancis.

Laga ini akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018). Dalic mengatakan bahwa dia sangat menghormati Prancis, tetapi pelatih berusia 51 tahun itu yakin bahwa timnya memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan tersebut.

"Baik Kroasia dan Prancis, tidak ada kelemahan dalam tim. Keduanya sudah berada di final. Mereka adalah tim papan atas dengan para pemain fantastis," kata Dalic dikutip Reuters, Kamis (12/7/2018).

"Tapi kami akan membahas strategi Prancis esok. Kami mengambilnya selangkah demi selangkah. Kami sudah masuk final hari ini. Kami akan merayakannya, beristirahat dan kemudian kami akan bersiap untuk Prancis."

"Kami menghadapi tugas yang menakutkan tetapi itu akan menjadi pertandingan yang fantastis. Kami juga memiliki peluang yang besar untuk memenangkannya. Tetapi di atas segalanya, kami siap untuk itu. Saya yakin semua orang akan senang menonton pertandingan itu. Saya sangat menghormati Prancis."

Dalic juga menggambarkan bahwa Prancis merupakan tim favorit di laga nanti. Tapi dia menkankan bahwa timnya mampu mengalahkan lawan mana pun. Kemenangan atas Inggris dan Argentina di penyisihan grup adalah bukti betapa ganasnya Kroasia di bawah tangan dingin sang pelatih tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9980 seconds (0.1#10.140)