Wali Kota Cirebon Buka Kejurda Tarung Derajat Usia Dini dan Pelajar

Jum'at, 13 Juli 2018 - 10:53 WIB
Wali Kota Cirebon Buka Kejurda Tarung Derajat Usia Dini dan Pelajar
Wali Kota Cirebon Buka Kejurda Tarung Derajat Usia Dini dan Pelajar
A A A
CIREBON - Pejabat sementata (Pjs) Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik pada hari ini membuka kejuaraan daerah (kejurda) Tarung Derajat usia dini dan pelajar di GOR Bima Cirebon. Kegiatan ini dalam rangka milad Tarung Derajat ke 46 tahun 2018 yang akan berlangsung hingga Minggu, 15 Juli 2018.

Dia mengaku bangga lantaran Kota Cirebon dipercaya oleh perguruan pusat dan Jabar Tarung Derajat. Diharapkan, kesempatan ini menjadi momentum kebangkitan Tarung Derajat di Kota Cirebon.

"Ini merupakan bagian dari kegiatan masyarakat Jabar yang kami sangat bangga dengan Tarung Derajat, karena bela diri ini asli dsri Indonesia. Ini hasil dari pemikiran dan perjalanan hidup anak bangsa, yaitu Achmad Dradjat," kata dia saat membuka kejurda Tarung Derajat usia dini dan pelajar di GOR Bima Cirebon, Jumat (13/7/2018).

Atas dasar itu, pihaknya mengajak masyarakat Kota Cirebon ikut menjaga, mencintai olah raga ini. Karena olah raga Tarung Derajat tidak hanya mengandalkan fiaik, tapi juga mengedepankan pola pola hidup dengan filosofi jadikanlah dirimu sendiri, penuh kesantunan.

Selain itu, Dedi juga berharap agar Sang Guru Tarung Derajat selalu diberikan kesehatan. Tarung Derajat juga diharapkan semakin mendunia, apalagi olah raga ini selalu mengedepankan akhlak yang baik.

"Semoga sang guru Tarung Derajat senantiasa dalam lindungan Allah SWT, diberikan kekuatan dan kesehatan, serta umur yang panjang. Semoga Tarung Derajat semakin mendunia," tutunya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7143 seconds (0.1#10.140)