Preview Persija Jakarta vs Bali United: Jaga Konsentrasi!

Selasa, 17 Juli 2018 - 13:03 WIB
Preview Persija Jakarta vs Bali United: Jaga Konsentrasi!
Preview Persija Jakarta vs Bali United: Jaga Konsentrasi!
A A A
BANTUL - Persija Jakarta mendapat momentum bangkit saat menjamu Bali United pada pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018) pukul 18.30 WIB. Macan Kemayoran bertekad merengkuh tiga poin setelah dalam tiga pertandingan terakhir gagal menuai kemenangan.

Persija saat ini menduduki posisi 7 kalsemen Liga 1 dengan mengoleksi 22 poin. Hasil minor dalam tiga laga terakhir (melawan Perseru Serui 0-1, imbang 2-2 melawan PSM Makassar, dan Sriwijaya FC) membuat posisi mereka di papan tengah klasemen telah digusur para pesaing. Persela misalnya, setelah menang di pekan lalu, kini mereka menduduki peringkat lima klasemen dengan 23 poin setelah sebelumnya hanya bercokol di peringkat 8.

Meski diakui tak mudah, Pelatih Persija Persija Stefano Cugurra alias Teco, optimistis anak asuhnya mampu mengamankan angka dari Bali United. “Pertandingan nanti, kami akan bekerja keras untuk dapat memenangi pertandingan,” terang Teco.

Pelatih asal Brasil tersebut mengatakan Bali United merupakan tim solid. Dia berharap pemain dapat fokus dan konsentrasi penuh saat menjamu Serdadu Tridatu. Teco menekankan kepada pemain bertahan Persija agar tak mengulangi kesalahan dalam tiga laga terakhir. Maklum, Macan Kemayoran selalu kebobolan dalam laga-laga tersebut.

Instruksi yang diberikan Teco tersebut menjadi cambuk bagi bek Persija Jaimerson Xavier. Dia bertekad tampil sempurna di laga nanti. Bek yang sudah mengemas lima gol ini menuturkan bahwa fokus utamannya adalah mengawal lini belakang Macan Kemayoran apalagi Serdadu Tridatu memiliki lini depan yang bagus. Terlebih pemaint tengah, Stefano Lilipaly cukup tajam di Liga 1 karena sudah mengemas 9 gol.

“Tugas saya sejatinya seorang bek, bukan pencetak gol. Fokus saya setiap pertandingan menjaga gawang tim tidak kebobolan. Gol adalah bonus, saya harus lebih konsentrasi di belakang,” ujar Jaime.

Sementara itu, Bali United juga tetap mengincar kemenangan meski berlaga di hadapan pendukung lawan. Mereka saat ini berada di posisi 12 klasemen dengan mengoleksi 20 poin. Itu artinya mereka akan menggusur Persija dari peringkat tujuh klasemen apabila berhasil merengkuh tiga poin.

Pelatih Bali United, Widodo C Putro menegaskan bahwa timnya saat ini dalam kondisi siap tempur. “Kami sudah antisipasi kekuatan Persija. Yang pasti alur bola wajib dihentikan dari siapa ke siapa sudah kami siapkan,” ujar Widodo.

Perkiraan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Osas Saha, Marco Simic, Riko Simanjuntak
Pelatih: Stefano Cugurra

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Dallen Doke, Ahn Byung-keon, Agus Nova, Ricky Fajrin Fadhil Sausu, Taufiq; Nick Van Der Velden, Stefano Lilipaly, Nyoman Sukarja; Ilija Spasojevic
Pelatih: Widodo C. Putro

Empat pertemuan Akhir
17/02/2018 Piala Presiden Persija vs Bali United 3-0
29/01/2018 Piala Presiden Bali United vs Persija 3-2
15/09/2017 Liga 1 Bali Utd vs Persija 2-1
21/05/2017 Liga 1 Persija vs Bali United 0-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7110 seconds (0.1#10.140)