Sepuluh Pertimbangan Saat Membeli Sepatu Olahraga

Kamis, 19 Juli 2018 - 10:38 WIB
Sepuluh Pertimbangan Saat Membeli Sepatu Olahraga
Sepuluh Pertimbangan Saat Membeli Sepatu Olahraga
A A A
Bagi Anda yang sering olahraga untuk membakar kalori, ada satu hal penting yang perlu dipersiapkan selain pemanasan dan stamina yaitu sepatu. Pemilihan sepatu bisa memengaruhi aktivitas berolahraga.

Saat ini sepatu olahraga hadir dalam berbagai model, bahan dan merek sehingga untuk membelinya dibutuhkan pertimbangan tertentu. Berikut 10 hal yang perlu diperhatikan saat membeli sepatu olahraga versi survei Litbang KORAN SINDO.

1.KUALITAS
Kualitas menjadi hal pertama yang perlu diperhatikan agar pemakaian sepatu bisa bertahan lama. Sepatu yang berkualitas, selain lebih kuat juga akan lebih nyaman dipakai. Tak heran jika biasanya sepatu olahraga dengan kualitas bagus dibanderol dengan harga cukup mahal.

2. KENYAMANAN SAAT DIGUNAKAN
Kenyamanan merupakan salah satu faktor penting dalam memilih sepatu karena akan berpengaruh terhadap aktivitas berolahraga. Beberapa indikasi kenyamanan adalah sepatu tidak terlalu longgar, tidak terlalu sempit, dan ada ruang untuk menggunakan kaus kaki.

3. MEREK
Dunia olahraga menarik beberapa perusahaan produsen perlengkapan olahraga untuk memproduksi barang terbaiknya. Beberapa merek sepatu olahraga berlomba-lomba membuat sepatu nyaman dengan kualitas terbaik bagi para pencinta olahraga. Berbeda merek, berbeda pula kenyamanan dan kualitas yang ditawarkannya.

4. MODEL
Sepatu olahraga kini hadir dengan beragam model yang terlihat trendy dan eye catching. Bukan saja untuk laki-laki, namun juga untuk wanita. Bahkan sepatu olahraga kini bisa digunakan bukan saja untuk berolahraga, tapi juga untuk berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan.

5. HARGA
Membeli sepatu olahraga juga perlu mempertimbangkan budget yang tersedia. Meski harga tidak akan membohongi kualitas. Namun kemampuan dana juga perlu menyesuaikan.

6. BAHAN
Material bahan yang digunakan untuk membuat sepatu olahraga berbeda dengan sepatu pada umumnya. Sepatu olahraga memiliki bobot lebih ringan untuk memudahkan aktivitas. Alas kaki sepatu olahraga juga berbeda

7. WARNA

Warna sepatu olahraga kini tidak monoton. Banyak corak yang dipadu-padankan dalam satu sepatu. Bagi para olahragawan yang ingin tampil stylist, warna sepatu warna warni kerap menjadi pilihan.

8. MEMILIH SESUAI BENTUK KAKI

Poin ini menjadi salah satu hal sangat penting untuk diperhatikan sebelum membeli sepatu olahraga. Kenali terlebih dahulu bentuk kaki sebelum atau saat hendak membeli. Berbeda ukuran kaki, tentu berbeda pula sepatu yang bisa nyaman digunakan.

9. TUJUAN PENGGUNAAN
Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan yaitu tujuan penggunaan sepatu. Jika tujuannya untuk berolahraga futsal atau sepak bola, belilah sepatu khusus untuk sepak bola atau futsal. Jika tujuannya untuk lari, belilah sepatu khusus untuk lari.

10. KELENTURAN SEPATU

Kelenturan sepatu berdampak pada kenyamanan saat berolahraga. Berolahraga lari, bermain bola, bulu tangkis, voli, golf memerlukan sepatu lentur untuk memudahkan penggunanya bergerak. Sepatu lentur juga memudahkan saat memakainya sehingga tidak menyakiti kaki pengguna.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1672 seconds (0.1#10.140)