Pemain Anyar Absen di Laga Persebaya vs Persib

Selasa, 24 Juli 2018 - 06:21 WIB
Pemain Anyar Absen di Laga Persebaya vs Persib
Pemain Anyar Absen di Laga Persebaya vs Persib
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya bakal menjalani laga tunda Liga 1 2018 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7) malam WIB. Sayangnya, laga penutup paruh pertama tidak bisa dirasakan langsung oleh empat pemain dari dua kesebelasan.

Laga Persebaya versus Persib sejatinya bakal berlangsung Mei lalu. Namun serangkaian bom yang mengguncang Kota Surabaya membuat pertandingan tersebut dibatalkan, sebab tidak adanya izin keamanan dari pihak kepolisian.

Penundaan itu disampaikan langsung oleh pihak operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Melalui surat 177/LIB/V/2018, operator menerbitkan surat penundaan pertandingan Persebaya menjamu Persib.

Karena berstatus laga tunda yang seharusnya dilakukan sebelum jendela transfer tengah musim, maka pemain baru kedua tim tidak bisa dilibatkan. Setidaknya ada empat pemain baru yang diboyong Persebaya dan Persib.

Dua pemain tergabung dnegan kubu Bajul Ijo, yakni Onorionde Kughegbe John alias OK John dan gelandang Raphael Guillermo Eduardo Maitimo. Kedua pemain naturalisasi tersebut bergabung dengan Persebaya pada 15 Juli lalu.

Sementara dua pemain anyar Maung Bandung, julukan Persib, adalah Patrich Wanggai dan Wildan Ramdani. Mereka sudah bergabung dengan Persib sejak sepekan lalu.

Tak bisa diturunkannya keempat pemain tersebut dibenarkan Asep Saputra, manajer kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Menurutnya, karena laga ini berstatus tunda, maka kedua tim tidak bisa menurunkan para pemain barunya.

"Untuk pertandingan nanti, pemain baru tidak bisa tampil. Inikan laga tunda," jelas Asep seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Selasa (24/7/2018).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3948 seconds (0.1#10.140)