Persib Bandung Istirahat Total Usai Menang Lawan Persebaya

Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:01 WIB
loading...
Persib Bandung Istirahat Total Usai Menang Lawan Persebaya
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (kiri) berusaha menghadang pesepak bola Persita Mario Jardel (kanan). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
A A A
BANDUNG - Setelah meraih kemenangan mengesankan atas Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/10/2023), skuad Persib Bandung kini menjalani istirahat total selama jeda internasional FIFA Matchday Oktober 2023. Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengonfirmasi keputusan ini.

Kompetisi Liga 1 2023/2024 sementara berhenti untuk memberikan ruang bagi agenda FIFA Matchday Oktober 2023. Dalam rangka menjaga kesehatan dan kondisi pemain, Persib memutuskan memberikan tiga hari libur bagi para pemainnya setelah pertandingan melawan Persebaya.



Kemenangan atas Persebaya memberikan poin penuh dan membantu Persib menempati peringkat ketiga dalam klasemen Liga 1 dengan koleksi 27 poin.

Para pemain, yang dipersiapkan untuk melanjutkan persiapan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Sabtu, 21 Oktober 2023, akan kembali berlatih pada Rabu, 11 Oktober 2023. Pertandingan tersebut menjadi salah satu laga kunci dalam kompetisi ini dan sangat penting bagi tim yang dilatih oleh Bojan Hodak.

Dengan memberikan istirahat total, Persib berharap para pemain dapat memanfaatkan waktu tiga hari ini dengan baik. Selama masa istirahat, pemain diharapkan dapat bersantai dan berkumpul bersama keluarga mereka.

"Istirahat total," kata Yaya, asisten pelatih Persib, sebagaimana yang disampaikan oleh Bojan Hodak. "Para pemain diberikan libur selama tiga hari dan tidak ada program latihan individu yang akan diberikan kepada mereka," tambahnya.

Waktu istirahat ini akan membantu para pemain Persib untuk menjaga kondisi fisik mereka dan diharapkan mereka akan kembali dengan segar dan bugar saat menghadapi Borneo FC.

Pertandingan melawan Borneo FC akan menjadi laga yang sangat penting bagi Persib dalam persaingan ketat di papan atas klasemen. Saat ini, Persib hanya terpaut empat poin dari Borneo FC yang menduduki puncak klasemen Liga 1 2023/2024.

Selain itu, tiga pemain Persib, yaitu Marc Klok, Edo Febriansyah, dan Rachmat Irianto, telah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam dalam dua pertandingan, dengan leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis, 12 Oktober 2023, dan leg kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam, pada Selasa, 17 Oktober 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)