Lawan Persib, Banyak Pemain Pilar Persebaya Absen

Rabu, 25 Juli 2018 - 13:05 WIB
Lawan Persib, Banyak Pemain Pilar Persebaya Absen
Lawan Persib, Banyak Pemain Pilar Persebaya Absen
A A A
SURABAYA - Jelang laga klasik melawan Persib Bandung, banyak pemain pilar Persebaya Surabaya yang absen. Kondisi ini bisa merusak soliditas permainan tim Bajol Ijo.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menuturkan, beberapa pemain yang jadi langganan tim inti memang absen. Pihaknya tetap optimistis laga menghadapi Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018) tetap memainkan pola yang atraktif.

Deretan nama-nama yang dipastikan absen adalah Andri Muliadi, Rachmat Irianto, M. Syaifuddin, Nelson Alom, Sidik Saimima, Oktavianus Fernando, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, serta dua pemain anyarnya OK Jhon dan Raphael Maitimo.

"Kabar terakhir Saimima minta izin. Karena dia harus pemulihan hernia. Begitu juga Nelson yang baru saja selesai operasi," kata Alfredo, Rabu (25/7/2018).

Ia melanjutkan, untuk kondisi Andri dan Rian sudah mulai ikut serangkaian latihan. Namun, kalau melihat kondisi Rian, pihaknya memastikan belum bisa main. Semua itu tak lepas dari rentetan cedera panjang yang dialaminya.

Khusus Andri, katanya, ia masih harus melihat lagi segala kemungkinannya. Kalau tidak ada pemain seperti Dutra, dia bisa menggantikan.

“Bagaimana pun juga kami harus mencari pemain yang kondisinya 100%. Kami mencari pemain yang siap main dan fit," ungkapnya.

Pelatih asal Argentina ini juga membeberkan soal kondisi penyerang sayap andalan Persebaya Irfan Jaya dan Osvaldo. Kedua pemain lincah itu sudah pasti mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. "Mereka dipanggil timnas, dan sudah kita pastikan tidak bisa main," ucapnya.

Tak hanya itu, Oktavianus Fernando juga sudah dipastikan tak akan turun karena terkena akumulasi kartu, setelah menghadapi PSIS Semarang di pertandingan sebelumnya.

Sementara untuk pemain lainnya, seperti Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, David da Silva dan Otavio Dutra, Alfredo belum bisa memastikan karena harus melihat kondisi terakhir ketika latihan sore ini.

Dengan absennya banyak pilar, Alfredo berencana mengubah taktik dengan menutunkan Fandi Eko Utomo dan Ricky Kayame. Sementara David dan Dutra masih harus ikuti terapi. "Kami masih akan melihat kondisi mereka selanjutnya. Sementara Ruben masih kecapekan," katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4577 seconds (0.1#10.140)
pixels