Preview Persebaya vs Persib Bandung: Memburu Takhta Paruh Musim

Kamis, 26 Juli 2018 - 08:05 WIB
Preview Persebaya vs Persib Bandung: Memburu Takhta Paruh Musim
Preview Persebaya vs Persib Bandung: Memburu Takhta Paruh Musim
A A A
SURABAYA - Persib Bandung dalam motivasi tinggi memburu tiga angka di kandang Persebaya Surabaya pada laga tunda Liga 1 2018, Kamis (26/7/2018) malam. Kemenangan akan mengantar Maung Bandung menjadi penguasa paruh musim.

Persib bertengger di peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 26 poin. Tapi, skuat Mario Gomez hanya tertinggal dua angka dari Barito Putera dan PSM Makassar yang masing-masing mengoleksi 28 poin di peringkat pertama dan kedua. Nah, tambahan tiga poin akan menempatkan Maung Bandung di pucuk klasemen.

Tapi, bukan perkara mudah menundukkan Persebaya di kandangnya. Militansi Bonek (fans Persebaya) yang akan habis-habisan mendukung idolanya bisa meruntuhkan mental Maung Bandung. Apalagi, Persib memiliki rekor tandang yang buruk musim ini. Dari delapan laga bermain di luar Bandung, Ezechiel N’Douassel dkk hanya sekali menang di markas PSMS Medan (3-0), Sisanya, empat imbang, dan tiga tumbang.

Sebaliknya, rekor kandang Bajul Ijo -julukan Persebaya- cukup bagus dengan mengoleksi empat kemenangan, dua imbang, dan hanya seklai tumbang. Pasukan Angel Alfredo Vera kini bertengger di peringkat 13 dengan 22 poin. Kemenangan akan melontarkan mereka ke posisi delapan besar.

Tapi, head to head Maung Bandung lebih banyak menang ketimbang Persebaya. Dari tujuh pertemuan terakhir, Persib meraup tiga kemenangan, sedangkan sisanya dua imbang, dan dua kali tumbang. Laga ini merupakan pertemuan pertama kedua tim dalam empat tahun terakhir di liga.

Melawan Persebaya, Persib kehilangan empat pilarnya, yakni Jonathan Bauman yang terkena akumulasi kartu kuning, Febri Hariyadi yang mengikuti latihan di tim nasional U-23, serta M. Wildan Ramdani, dan juga Patrich Wanggai yang baru dapat bermain pada putaran kedua Liga 1 2018.

Gomez sudah memanggil gelandang Puja Abdillah, penyerang Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Victor Igbonefo. “Kami ingin menang demi mengamankan juara paruh musim. Kami akan bekerja keras untuk menuntaskan itu dan membuat Bobotoh senang,” kata Gomez dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir laman liga-indonesia.

Sementara Persebaya juga tidak diperkuat sejumlah andalannya. Gelandang Nelson Alom, dan dua winger muda Osvaldo Haay dan Irfan Jaya absen. Dua pemain terakhir kembali ke timnas Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan. Sedangkan Ricky Kayame, Ferinando Pahabol, Fandry Imbiri, dan David Aparecido da Silva diragukan bisa tampil.

Namun, pelatih Angel Alfredo Vera tak mencemaskan kondisi itu. "Kami sudah beberapa kali berlatih dengan kondisi seperti itu, demi mengantisipasi absennya sejumlah pemain. Situasi seperti itu memang membuat kami susah untuk menurunkan komposisi tim yang lengkap,” katanya dilansir laman resmi Persebaya. “Kami ingin tiga poin untuk menutup putaran pertama ini.”

Perkiraan pemain

Persebaya Surabaya (4-4-2): Wiswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Andri Muladi, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Sidik Saimima, Robertino Pugliara, Misbakus Solikin; Ferinando Pahabol, David Da Silva.
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Natshir; Ardi Idrus, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Supardi; Oh In-kyun, Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar; Muchlis, Ezechiel N’Douassel, Puja Abdillah.
Pelatih: Mario Gomez

Lima pertemuan terakhir
22/10/2014 Persib Bandung vs Persebaya Surabaya 3-1
14/10/2014 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 1-1
13/05/2010 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 0-0
14/02/2010 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 2-1
23/01/2010 Persib Bandung vs Persebaya Surabaya 4-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)