Tim Balap Ferrari Ratapi Kepergian Marchionne

Kamis, 26 Juli 2018 - 15:26 WIB
Tim Balap Ferrari Ratapi Kepergian Marchionne
Tim Balap Ferrari Ratapi Kepergian Marchionne
A A A
MARANELLO - Mantan chairman dan CEO Ferrari, Sergio Marchionne meninggal di usia 66 tahun. Tim Formula 1 (F1) merasa kehilangan sosok penting dalam sejarah kesuksesan tim berlogo kuda jingkrak di lintasan balap.

Dikutip Motorsport, Marchionne sebelumnya masuk rumah sakit untuk menjalani operasi bahu tapi kemudian kondisinya memburuk. Sejumlah laporan mengatakan ia mengalami embolisme yang membuatnya berada dalam kondisi koma.

Marchione menjadi chairman Ferrari pada September 2014 setelah menggantikan Luca di Montezemolo. Dia sangat terlibat dengan program Formula 1 dan menjadi orang di balik pergeseran posisi team principal Scuderia Ferrari dari Marco Mattiacci ke Maurizio Arrivabene.


"Kami semua di Ferrari merasa terhormat telah bekerja sama denga pemimpin yang berani seperti Sergio Marchionne. Dia adalah sosok dengan kemanusiaan dan kecerdasan yang luar biasa," demikian pernyataan tim balap Ferrari.

"Dalam momen kesedihan ini, kami bergabung dengan keluarga yang ditinggalkan. Kami semua akan mengenang Sergio Marchionne dengan kasih sayang yang luar biasa,"

Pilihan pembalap Ferrari tak lepas dari keputusan Marchionne yang mendukung Charles Leclerc dan mengarahkan kesepakatan Alfa Romeo dengan Sauber. Marchione juga mendorong aliansi FIat dan Chrysler.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5731 seconds (0.1#10.140)