Preview PS TIRA vs Persib: Uji Konsistensi Maung Bandung

Senin, 30 Juli 2018 - 13:06 WIB
Preview  PS TIRA vs Persib: Uji Konsistensi Maung Bandung
Preview PS TIRA vs Persib: Uji Konsistensi Maung Bandung
A A A
BANTUL - Pemimpin klasemen Persib Bandung dijamu PS TIRA pada pekan ke-18 Liga 1 2018. Kedua tim dalam kondisi yang bertolak belakang menjelang laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7/2018) pukul 18.30 WIB.

Maung Bandung - julukan Persib- saat ini menduduki puncak klasemen Liga 1 dengan perolehan 29 angka. Persib unggul produktivitas gol dari Barito Putera yang berada di peringkat kedua. Sedangkan tuan rumah PS TIRA berada di zona degradasi atau peringkat ke 17 dengan 18 angka. Tertinggal satu angka dari peringkat 15 yang merupakan zona aman Liga 1.

Pertandingan ini diprediksi berjalan seru karena keduanya mengincar kemenangan. Jika Persib menang, maka mereka dipastikan akan mempertahankan posisi di klasemen. Sementara bagi PS TIRA, kemenangan akan membawa mereka kelaur dari zona degradasi.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar sangat bersemangat jelang laga ini. Meski menghadapi penguasa klasemen, dia mengaku tak gentar dan siap mencuri kemenangan. Hasil imbang di Bandung pada laga putaran pertama lalu disebutnya menjadi motivasi PS TIRA untuk dapat mencatat hasil lebih baik.

"Tidak masalah. Kami akan mencoba mengawali kebangkitan tim ini di putaran kedua dari Persib," kata Nil Maizar, dikutip dari liga-indonesia.id. (Baca Juga: Menjamu Persib, PS TIRA Usung Kebangkitan).

Sementara itu, Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez memastikan pasukannya akan berkonsentrasi dalam laga ini. Dia tak ingin anak asuhnya terlena karena menghadapi tim yang saat ini berada di papan bawah klasemen.

”Mereka tidak boleh diremehkan, saya yakin mereka akan bermain kuat dengan pelatih yang saat ini. "Memang Persib sedang berada di posisi satu saat ini. Tapi, kami harus banyak belajar dari beberapa pertandingan sebelumnya. Karena saya pikir, semua tim yang kita hadapi itu memiliki kualitas yang sama. Jangan terlena dengan posisi di klasemen," tegas pelatih 61 tahun itu.

Dalam laga ini, Persib dipastikan tak akan diperkuat tiga pemain kuncinya. Mereka adalah Hariono, Bojan Malisic, dan Ezechiel N’Douassel. Kendati demikian, Gomez sudah menyiapakan strategi jitu untuk menggantikan pemain tersebut. Pasalnya, Jonathan Bauman serta rekrutan anyar Patrich Wanggai siap diturunkan dalam laga ini

"Mungkin Patrich akan turun dalam pertandingan nanti. Dia bisa bermain di posisi yang ditinggalkan Eze. Ini bagus, karena Bauman dalam kondisi siap tempur," pungkasnya

Perkiraan pemain

PS TIRA (4-4-2): Syahrul Trisna; Abduh Lestaluhu, Radanfah Abu Bakr, Manahati Lestusen, Ganjar Mukti; Firmansyah, Ryan Wiradinata, Roni Sugeng, Wawan Febrianto; Aleksandar Rakic, Ahmad Nufiandani
Pelatih: Nil Maizar

Persib (4-3-3): Muhammad Natshir;Supardi, Indra Mustafa, Viktor Ikbonefo, Ardi Idrus; Puja Abdillah, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Patrich Wanggai, Jonathan Bauman
Pelatih: Mario Gomez

Empat pertemuan terakhir
26/03/2018 Liga 1 Persib vs PS Tira 1-1
05/08/2017 Liga 1 Persib vs PS Tira 3-1
22/04/2017 Liga 1 PS Tira vs Persib 2-2
09/12/2016 ISC Persib vs PS Tira 4-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9338 seconds (0.1#10.140)