September, Kim Kurniawan Kembali Perkuat Persib Bandung

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 05:00 WIB
September, Kim Kurniawan Kembali Perkuat Persib Bandung
September, Kim Kurniawan Kembali Perkuat Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Kim Jefrey Kurniawan telah pulih dari cedera patah tulang fibula. Pria kelahiran Muhlacker, Jerman, 28 tahun silam tersebut, siap berlaga untuk membela Maung Bandung, pada September mendatang.

Pada Rabu 1 Agustus 2018, Kim terlihat ikut berlatih dengan permain Persib lainya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. Kim telah dinyatakan sembuh, setelah menjalani serangkaian operasi dan perawatan pascamenderita patah tulang fibula.

Namun Kim hanya menjalani latihan ringan guna memulihkan kembali kondisi fisiknya setelah selama satu tahun terakhir istirahat total. Karena itu, Kim kemungkinan baru diturunkan untuk berlaga membela Persib Bandung pada September mendatang. Sedangkan saat Persib melayani laga melawan Sriwijaya FC, Kim belum diturunkan.

Dalam latihan, adik ipar striker Bali United Irfan Bachdim tersebut, tampak mulai membiasakan diri menyentuh bola saat bergabung dalam latihan game ringan bersama rekan-rekannya.

Selain gembira dapat kembali bergabung dengan skuad Persib, pemain yang menciptakan satu gol dan satu assist dari 24 laganya bersama Persib pada musim lalu itu, optimistis bisa berlaga bersama Maung Bandung pada September 2018 mendatang.

"Senang. Anak-anak (pemain Persib) senang. Saya juga senang," kata Kim seusai latihan. Ditanya tentang kondisi fisiknya, Kim memastikan cederanya telah sembuh.

"Ya bisa dibilang sembuh karena tulangnya sudah rapat dan bagus. Jadi sekarang tinggal naikin kondisi fisik. Pastinya (saya bermain) September karena sekarang kan kepotong Asian Games. Sedangkan untuk ikut dalam tiga pertandingan berikutnya kayaknya terlalu cepat. Prediksinya September kalau sudah ada pertandingan (Ligas 1 2018) lagi," tandas Kim.

Seperti diketahui Kim Jefrey Kurniawan mengalami patah tulang fibula di paha kiri saat memperkuat Persib dalam pertandingan Liga 1 2017 kontra Persija Jakarta. Kontribusi Kim yang telah didedikasikan untuk Maung Bandung menyebabkan Kim mendapatkan perpanjangan kontrak selama tiga tahun atau hingga 2021.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5664 seconds (0.1#10.140)