Jelang Lawan Persipura, Barito Putera Siap Uji Loyalitas Sacramento

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 11:07 WIB
Jelang Lawan Persipura, Barito Putera Siap Uji Loyalitas Sacramento
Jelang Lawan Persipura, Barito Putera Siap Uji Loyalitas Sacramento
A A A
JAYAPURA - Penyerang asal Brasil Marcel Sacramento menjadi sorotan saat Barito Putera melakoni laga tandang versus Persipura Jayapura pada pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Sabtu (4/8/2018) siang. Sacramento merupakan mantan pemain Persipura yang dibeli Bairto Putera pada bursa paruh musim ini.

Laskar Antasari -julukan barito Putera- memboyong 20 pemain terbaiknya ke Jayapura. Dari 20 pemain itu terselip dua nama rekrutan anyar Barito Putera, Sacramento dan Jajang Sukmara.

Kedua pemain itu berpeluang tampil, namuan Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago belum bisa memastikan Marcel dan Jajang akankah dipasang sebagai starter atau tidak pada laga itu.

Namun, jika Sacramento menjadi pilihan JFT, makan akan menjadi menarik lantaran pemain kelahiran Vera Cruz, Bahia, Brasil, 24 Agustus 1987, itu sebelumnya merumput di Persipura. "Kami putuskan sehari sebelum pertandingan, sesuai dengan rencana strategi kami," kata Jacksen dilansir laman liga-indonesia.id.

Barito Putera menargetkan tiga angka di markas Persipura. Tugas yang berat, namun Jacken optimistis Rizky Pora dkk bisa melakukannya. Ya, Laskar Antasari butuh tiga angka menjaga kans menjadi juara musim ini.

Tambahan tiga poin akan mengangkat Barito Putera dkk kembali ke puncak klasemen dengan syarat Persib Bandung tak menang melawan Sriwijaya FC. Saat ini Barito Putera di undakan ketiga dengan 29 poin. Sementara Persib di puncak klasemen dengan 32 angka. Madura United di peringkat 3 dengan 30 poin. (Baca Juga: Preview Persib Bandung vs Sriwijaya FC: Pertahankan Tren Kemenangan).

Sementara Persipura juga butuh tiga angka untuk memperbaiki poisi di papan atas klasemen. Saat ini Pasukan Amilton Silva de Olivera tercecer di peringkat 11 dengan 24 angka. Kemenangan tak hanya menjaga kans, juga memutus hasil kurang meyakinkan setelah hanya menang sekali dalam lima laga terakhir.

"Ini bukan pertandingan mudah sebab Barito Putera merupakan tim bagus," ujar Amilton Silva. "Tapi, kami harus mengakhiri pertandingan nanti dengan kemenangan, tidak lain."

Perkiraan Pemain
Persipura (4-3-3)
: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampesy, Boas Artururi; Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir; Boaz Solossa, Hilton Moreira, Gunansar Mandowen
Pelatih: Amilton Silva

Barito Putera (4-5-1): Aditya Harlan; Rony Beroperay, Aaron Evans, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin; Rafli Syahril, Douglas Packer, Mathias Cordova, Paulo Sitanggang, Rizky Rizaldi Pora; Marcel Sacramento
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Empat pertemuan terakhir
31/03/2018 Liga 1 Barito Putera vs Persipura Jayapura 2-2
14/03/2018 Uji Coba Persipura Jayapura vs Barito Putera 3-1
21/09/2017 Liga 1 - Barito Putera vs Persipura Jayapura 1-1
30/05/2017 Liga 1 - Persipura Jayapura vs Barito Putera 3-1
Sumber: liga-indonesia.id.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)