HDC Tour Beri Pelatihan pada Ratusan Siswa SMK Negeri 4 Medan

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 18:02 WIB
HDC Tour Beri Pelatihan pada Ratusan Siswa SMK Negeri 4 Medan
HDC Tour Beri Pelatihan pada Ratusan Siswa SMK Negeri 4 Medan
A A A
MEDAN - Honda Dream Cup (HDC) seri ketiga bakal berlangsung di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu (5/8). Di sela-sela rangkaian kegiatan HDC, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Honda di Sumatera Utara, PT Indako Trading Coy berbagi ilmu dan pengalaman kepada siswa-siswa SMA/SMK sederajat.

Kali ini, HDC tour berkunjung ke SMK Negeri 4 Medan, Jalan Sei Kera Medan. Ratusan siswa begitu antusias mendengarkan pengalaman pembalap selama mengikuti ajang balap bergengsi di Tanah Air.

Informasi yang disampaikan kepada peserta terkait pengenalan balap berjenjang Honda yang disampaikan perwakilan PT AHM, Sugeng Budiarto. Menurutnya, pembinaan balap di AHM dilakukan serius dan berjenjang. Saat ini pembalap binaan AHM sudah ada yang merasakan ketatnya persaingan GP Moto2 melalui sistem wildcard, yakni Dimas Ekky Pratama.

Deri Satio Sunarso, pembalap Indako Racing Team yang turut melakukan sharing kepada pelajar, mengakui bahwa Honda memiliki jenjang karier yang bagus. "Balap bersama Honda jenjangnya jelas, karier juga semakin baik. Balapan resmi memiliki asuransi, fasilitas keselamatan terjamin, memperhatikan keselamatan pembalap," katanya saat memberikan pemaparan kepada ratusan peserta, Sabtu.

Tio begitu dia disapa berharap dapat meraih prestasi hingga menjadi pembalap dunia. Deri juga mengungkapkan salah satu kiat sukses pembalap, selain menjaga stamina, pembalap juga harus disiplin untuk latihan.

Pengenalan terhadap tim balap Honda Indako Racing Team juga disampaikan Manajer Tim, Yusri selaku.

Di bagian yang sama, Kepala Sekolah Gustini Raya mengungkapkan, pihaknya merasa gembira atas kehadiran PT AHM dan PT Indako Trading Coy, karena ini merupakan bukti bahwa kerjasama yang terjalin selama ini berjalan dengan baik.

Gustini berharap para siswa dapat mengikuti dan mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan Honda dan pembalap, agar membawa manfaat dan menambah pengetahuan.

HDC Tour 2018 juga memberikan edukasi keselamatan berkendara yang disampaikan oleh tim safety riding PT Indako Trading Coy dan disambut antusias oleh para siswa. HDC tour juga diisi dengan sosialisasi pengetahuan Teknologi PGM FI dan pengetahuan terkait produk AHM Oil.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2958 seconds (0.1#10.140)