Menang Lagi, Timnas Indonesia U-16 Amankan Tempat di Semifinal

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 20:55 WIB
Menang Lagi, Timnas...
Menang Lagi, Timnas Indonesia U-16 Amankan Tempat di Semifinal
A A A
SIDOARJO - Tim tuan rumah Indonesia U-16 memastikan merebut satu tiket ke babak semifinal Piala AFF U-16, menyusul kemenangan keempat yang diperoleh secara beruntun di Grup A.

Menghadapi Timor Leste U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8) malam, tim arahan Fachri Husaini itu berhasil menggelontor gawang lawannya sebanyak tiga kali tanpa balas.

Kendati menguasai penyerangan dan kerapkali memberikan ancaman ke gawang Timor Leste, namun David Maulana dkk harus mengakhiri paruh pertama dengan keadaan imbang 0-0.

Indonesia sebenarnya memasuki jeda pertandingan dengan kedudukan unggul 1-0 andai saja bola yang sudah masuk ke gawang Timor Leste di pertengahan babak pertama tidak lepas dari pengamatan sang pemimpin pertandingan.

Gol yang dinanti puluhan ribu pendukung Merah Putih yang memadati Stadion Gelora Delta akhirnya tercipta saat babak kedua memasuki menit kedelapan atau menit ke-48.

Umpan silang dari sisi kanan pertahanan Timor Leste disambut dengan sangat baik oleh Bagus Kahfi. Sontekan pemain bernomor punggung 20 itu tak mampu dihalau oleh kiper Timor Leste, Marcio Dores.

Unggul satu gol, tidak membuat intensitas serangan skuad Garuda Asia mengendur. Sebaliknya, mereka semakin meningkatkan tekanannya. Upaya keras Indonesia akhirnya membuahkan gol kedua.

Pemain pengganti Sutan Diego Zico menggandakan keunggulan pada menit ke-72, setelah memanfaatkan umpan silang mendatar dari Bagus Kahfi.

Bagus Kahfi mencatatkan kembali namanya di papan skor saat laga sudah memasuki perpanjangan waktu. Melakukan operan satu dua dengan Andre Oktaviansyah, Bagus Kahfi mengecoh Marcio Dores, sebelum menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang lawan.

Dengan tambahan tiga poin ini, Timnas Indonesia U-16 pun berada di puncak klasemen dengan poin 12. Koleksi poin tersebut tak akan bisa dilewati oleh tim yang berada di bawahnya, sehingga Indonesia U-16 memastikan lolos ke semifinal kendati masih menyisakan satu permainan kontra Kamboja.

Starting Line-up Indonesia U-16 vs Timor Leste U-16

Indonesia: Ernando; Komang T, Fadillah, M. Salman, Kartika V; David Maulana, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi, Hamsa Lestaluhu, Bagus Kahfi.

Timor Leste: Marcio Dores; Bovia, Jaimito A, Jovito M, Oscar Dos Santos; Aldo A, Kay Gusmao, Zinedine; F. Da Costa, Joel C, Alto Da Silva.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)