Liga Primer Paling Royal

Senin, 06 Agustus 2018 - 10:52 WIB
Liga Primer Paling Royal
Liga Primer Paling Royal
A A A
DUBLIN - Pantas rasanya jika Liga Primer disebut sebagai kompetisi paling bergengsi sekaligus boros. Para pesertanya tidak ragu mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan pemain yang dinginkan.

Liga Primer sejauh ini telah merogoh 865 juta poundsterling atau sekitar Rp16,2 triliun selama dibukanya bursa musim panas. Meski Tottenham Hotspur sejauh ini belum membeli pemain, klub lainnya sudah menghabiskan banyak uang. Dengan jumlah itu, Liga Primer melebihi pengeluaran kompetisi top Eropa lainnya, seperti Seri A (825 juta poundsterling), Primera Liga (572 juta poundsterling), dan Bundesliga (370 juta poundsterling).

Adalah Liverpool yang berada di urutan teratas klub dengan pengeluaran terbanyak, yakni lebih dari 161 juta poundsterling. Dana yang dihabiskan klub asal Merseyside itu melebihi Manchester City maupun Chelsea yang biasanya sangat boros.

Sejauh ini TheRedsbaru mendatangkan empat pemain, yakni Alisson Becker dari AS Roma (56 juta poundsterling), Naby Keita (52,7 juta poundsterling), Fabinho (39 juta poundsterling), dan Xherdan Shaqiri (13,5 juta poundsterling). Namun, agresivitas Liverpool di bursa transfer dibarengi dampak positif. Tercatat mereka selalu menang di tiga laga uji coba terakhir, termasuk saat menaklukkan Napoli 5-0 di Aviva Stadium, Minggu (5/8).

Lima gol Liverpool masing-masing dilesakkan James Milner (4), Georginio Wijnaldum (9), Mohamed Salah (58), Daniel Sturridge (73), dan Alberto Moreno (77). Kebetulan dua pemain termahal mereka, yakni Keita dan Alisson diturunkan. Paling menyita perhatian tentu debut Alisson.

Diturunkan sebagai starter, penjaga gawang asal Brasil tersebut menunjukkan performa impresif. Artinya tidak percuma Liverpool merekrutnya dengan harga mahal. Itu membuat Pelatih Juergen Klopp terkesan. “Dia pen jaga gawang yang bagus. Per forma yang luar biasa mengingat laga pertama selalu tidak mudah. Saya sangat senang dengan penampilannya,” kata Klopp dilansir standard.

Klopp menilai kemenangan Liver pool atas Napoli merupakan modal penting jelang laga perdana Liga Primer melawan West Ham United, Minggu (12/8). Sebelum itu, Si Merah juga masih memiliki satu agenda uji coba kontra Torino, Selasa (7/8).
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2951 seconds (0.1#10.140)