Manchester City Favorit Pertahankan Gelar Liga Inggris

Selasa, 07 Agustus 2018 - 06:01 WIB
Manchester City Favorit Pertahankan Gelar Liga Inggris
Manchester City Favorit Pertahankan Gelar Liga Inggris
A A A
MANCHESTER - Pemain depan Manchester City, Gabriel Jesus mengklaim timnya favorit untuk mempertahankan gelar Liga Inggris 2018/2019 seusai menang 2-0 atas Chelsea di ajang Community Shield. Kendati demikian, dia mengingatkan rekannya agar tak jumawa dan bisa menjaga konsentrasi di setiap pertandingan.

City berhasil mempertahankan penampilan mereka seperti pada musim lalu ketika menghadapi Chelsea di laga itu. Bermain ofensif dan bersabar dalam pengusaan bola adalah kunci kesuksesan anak asuh Pep Guardiola dalam menjuarai Liga Inggris. City unggul 19 angka dari runner-up, Manchester United pada musim lalu dengan menerapakan skema tersebut. (Baca Juga: Manchester City Raih Trofi Community Shield Usai Kandaskan Chelsea).

"Manchester City dianggap banyak orang favorit karena kami adalah juara bertahan saat ini," kata Jesus dikutip dari Sportkeeda, Senin (6/8/2018)

"Tapi untuk mempertahankannya, kami harus fokus pada musim ini, tim lain sudah semakin kuat, mereka telah mendatngkan sejumlah pemain besar. Setiap pertandingan akan sulit bagi semua tim," terang pemain 21 tahun itu.

"Bagi kami, logis bahwa tim lain akan ngotot menghadapi kami. Sebab mereka bermain melawan juara bertahan. Mereka memiliki motivasi lebih. Mereka pasti ingin menang, bagaimana pun caranya," beber Jesus.

"Kami harus melakukan seperti apa yang kami lakukan musim lalu, dan mengingat hal-hal baik yang sudah kami lakukan. Dan kami juga harus memetik pelajaran dari hal-hal yang kurang baik di musim lalu," tutup pemain timnas Brasil tersebut.

City akan memulai kampanye mempertahankan gelar ketika dijamu Arsenal di pekan perdana Liga Inggris 2018/2019, Minggu (12/8/2018).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7593 seconds (0.1#10.140)