Terkuak, Willian Tak Suka Dilatih Antonio Conte

Selasa, 07 Agustus 2018 - 14:02 WIB
Terkuak, Willian Tak...
Terkuak, Willian Tak Suka Dilatih Antonio Conte
A A A
LONDON - Winger Chelsea, Willian akhirnya buka suara mengenai masa sulitnya ketika dilatih Antonio Conte. Dia pun berharap bisa lebih berkembang saat dilatih pelatih baru Maurizio Sarri.
Willian dan Conte pernah bekerjasama di Chelsea pada periode 2016-2018. Keduanya berhasil mengantarkan The Blues merengkuh gelar Liga Primer Inggris 2016/2017 dan Piala FA 2017/2018. Namun dibalik kesuksesan tersebut, Willian memiliki hubungan yang rumit dengan Conte di Stamford Bridge. Pemain internasional Brasil kerap menyembunyikan kekecewaannya dengan pelatih asal Italia itu.
Willian telah mengalami waktu bermain yang menurun secara signifikan di Chelsea sejak Conte menjabat sebagai pelatih Chelsea.Hal itu terlihat ketika dia menumpahkan rasa kesalnya saat ditarik keluar dalam pertandingan melawan Southampthon di semifinal Piala FA 2017/2018. Dia nampak kecewa dan langsung berjalan menuju terowongan ruang ganti pemain dan tak menyaksikan sisa pertandingan di bench seperti yang dilakukan para pemain pada umumnya.

Ketidakpuasan tampaknya datang setelah Chelsea mengalahkan Manchester United di final Piala FA 19 Mei 2018, dia menutupi wajah Conte dalam foto tim saat dia melakukan selebrasi perayaan gelar lalu mebagikannya ke media sosial. Ketika itu dia pun mendapat cibiran dari fans Chelsea karena melakukan tindakan tak terpuji.

Setelah Conte didepak dari Chelsea, Willian pun bersemangat untuk menjalani musim baru di bawah pelatih baru, Sarri. Dia percaya bahwa pelatihnya tersebut mampu meningkatkan performa tim.

"Saya harap dia (Sarri) tidak seperti Conte, Tidak, saya bercanda! "kata Willian dikutip dari ESPN, Selasa (7/8/2018)

"Bagi saya, Conte adalah seorang pelatih yang sulit untuk dipahami. Saya sangat sulit bekerja sama dengannya. Filosofinya, caranya menangani sesuatu hal sangatlah rumit. Ada beberapa permainan, Kadang-kadang kami tidak mengerti. Anda bermain sangat baik, kemudian Anda diganti. Saya tidak mengerti. Ada dua kali ketika saya diganti dan saya langsung pergi ke ruang ganti. Sulit untuk bekerja sama dengannya," tegas pemain 29 tahun itu.

"Tapi dalam hidup, Anda belajar dari hal-hal semacam ini. Anda belajar banyak dari kesulitan. Ada dua tahun ketika saya tetap di bangku cadangan dalam banyak pertandingan, datang sebagai pemain pengganti dalam permainan. Tapi itu sudah bagian dari masa lalu," bebernya.

"Yang penting sekarang adalah berbicara tentang Sarri. Dari apa yang saya dengar, saya yakin dia adalah pelatih hebat, yang melakukan pekerjaan hebat dengan tim. Saya memiliki harapan besar untuk bekerja dengannya," jelasnya.

Ketika ditanya mengapa dia menutupi wajah Conte di Instagram yang kontroversial, Willian berkata sambil tertawa, "Anak perempuan saya sedang bermain dengan ponsel saya dan dia akhirnya menempatkan emoji tersebut di atas Conte.
"Bagi saya, sejak awal, sejak dia tiba, saya tahu itu akan sulit. Setelah pertandingan final berakhir ... Saya sudah mendapat pesawat untunk terbang ke Brasil ker rumah saya. Ketika saya tiba di rumah, di pagi hari, saya memposting beberapa foto selebrasi juara Piala FA. Yah, saya sedikit lelah dan akhirnya memposting mereka seperti itu. "
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9296 seconds (0.1#10.140)