Lewandowski Bungkam Kritik Lewat Hat-trick

Senin, 13 Agustus 2018 - 20:17 WIB
Lewandowski Bungkam...
Lewandowski Bungkam Kritik Lewat Hat-trick
A A A
MUENCHEN - Thomas Mueller memuji penampilan Robert Lewandowski saat menang 5-0 atas Eintracht Frankfurt di laga Piala Super Jerman, Minggu (12/8/2018). Dia menambahkan bahwa hat-trick rekannya di laga itu sudah menjelaskan mengapa Bayern Muenchen tetap mempertahankannya.

Sebelumnya masa depan Lewandowski bersama Muenchen masih diragukan. Pemain 29 tahun itu dilaporkan ingin mencari tantangan baru di luar Jerman. Real Madrid dan Chelsea sempat dikabarkan tertarik untuk menggaet pria asal Polandia tersebut.

Namun, meski mendapat tawaran dengan harga selangit dari klub peminat, The Bavarians tak tergoda dan tetap mempertahankan sang striker karena dia merupakan bagian penting di lini serang tim.

Dan rekan setimnya, Muller berpikir bahwa penampilan ciamik lwandowski di pertandingan itu adalah respon yang sempurna dan menunjukkan mengapa klub dengan tegas menolak untuk menjuanya di bursa transfer musim panas 2018.

"Hat-trick adalah tanggapan yang bagus dari dia untuk membungkam kritik. Dia menunjukkan kualitasnya lagi, meskipun dia tidak harus membuktikan kelasnya kepada siapa pun," kata Mueller dikutip dari Sportkeeda, Senin (13/8/2018)

"Kami harus melihat bahwa tekadnya 100 persen untuk tim dan kemudian dia sangat penting bagi kami. Itulah mengapa klub tidak membiarkan dia pergi," tutup pemain timnas Jerman itu.

Selain Mueller, Direktur olahraga Hasan Salihamidzic juga memuji kinerja Lewandowski mengingat ketidakpastian atas masa depannya.

"Dia seorang profesional. Itu adalah reaksi yang tepat, itulah yang saya ingin dia lakukan, Itu jawaban yang tepat. Lewandowski, bagiku, salah satu yang terbaik, jika bukan striker terbaik di dunia. Dia akan berusaha untuk menunjukkan itu lagi," pungkasnya.

Lewandowski sendiri sudah bergabung dengan Muenchen sejak periode 2014. Dia sudah membukukan 154 gol dari 196 penampilan disemua kompetisi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0640 seconds (0.1#10.140)