Wenger Ungkap Thierry Henry Incar Klub Prancis

Rabu, 22 Agustus 2018 - 08:01 WIB
Wenger Ungkap Thierry Henry Incar Klub Prancis
Wenger Ungkap Thierry Henry Incar Klub Prancis
A A A
PARIS - Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkap eks pemainnya yang kini berkarier sebagai pelatih Thierry Henry mengincar klub Ligue 1 Prancis Girondins Bordeaux. Sebelumnya Henry dikaitkan dengan klub Inggris Aston Villa dan timnas Mesir.

Bordeaux menangguhkan Pelatih Gus Poyet pekan lalu atas komentarnya tentang transfer klub yang menjual striker Gaetan Laborde ke Montpellier. Nah, Henry coba memanfaatkan situasi yang tidak harmonis antara Poyet dengan klub.

"Ya, dia (Henry) ingin menjadi pelatih Bordeaux, dia cerdas dan punya kualitas," kata Wenger, yang sedang berlibur panjang di Corsica, mengatakan pada surat kabar lokal Corse Matin.

"Pertanyaan eksistensial yang selalu kami tanyakan pada diri kami adalah apakah kami siap mengorbankan hidup kami untuk profesi kepelatihan," imbuhnya.

Sebelumnya, Henry dikabarkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Aston Villa untuk menjadi pelatih musim 2018/2019. Namun, belakangan Villa batal memecat pelatih lama, Steve Bruce, dan tetap mempertahankannya. (Baca Juga: Batal Arsiteki Aston Villa, Henry Siap Tangani Mohamed Salah dkk).

Batal bergabung dengan Villa, Henry dikaitkan dengan timnas Mesir, namun kabar itu juga mentah. Sejak 2016, Henry bekerja sebagai asisten pelatih timnas Belgia Roberto Martinez. Kini, legenda Arsenal itu mengejar kesempatan untuk mengambil posisi teratas sebagi pelatih di level klub atau level timnas.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1238 seconds (0.1#10.140)