Statistik Bicara, De Gea Kiper Terbaik Dunia

Minggu, 09 September 2018 - 18:01 WIB
Statistik Bicara, De Gea Kiper Terbaik Dunia
Statistik Bicara, De Gea Kiper Terbaik Dunia
A A A
LONDON - Setelah melalui periode yang sulit di Piala Dunia 2018, David De Gea kini telah dipuji sebagai kiper terbaik di dunia oleh Pelatih Spanyol Luis Enrique.De Gea tampil ciamik saat membawa timnya menang 2-1 atas Inggris di ajang Liga Bangsa-Bangsa UEFA (UEFA Nation League) di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB.
Melawan Inggris, Spanyol sempat teringgal setelah Marcus Rashford berhasil mengoyak gawang De Gea di menit ke-11. Tapi mereka mampu membalikan keadaan setelah Saul Niguez mencetak gol di menit ke-13, kemudian Rodrigo mencetak gol kemenangan di menit ke 32.

Kemenangan Spanyol itu juga tercipta berkat andil besar De Gea di bawah mistar. Dia berhasil menunjukan performa terbaiknya dengan melakukan penyelamatan penting- termasuk mementahkan peluang emas Rasford lewat sundulan dari jarak dekat di menit ke-34.

Pelatih Enrique pun memuji aksi sang kiper di laga tersebut. Dia mengatakan tidak pernah ragu akan kualitas kiper Manchester United tersebut.

"Saya tidak pernah meragukan De Gea. Dia mungkin telah membuat beberapa kesalahan seperti orang lain, tetapi kami memiliki salah satu yang terbaik di dunia," kata Luis Enrique dikutip dari Marca,

"Jika dilihat dari angka penyelamatan dan penampilan, dia adalah nomor satu di dunia."

"Saya sangat tenang ketika dia berada di bawah mistar, dia pemain level atas, sesuatu yang telah dia tunjukkan dalam permainan ini dan sepanjang tahun-tahunnya bersama United di Inggris," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Selanjutnya Spanyol akan bentrok dengan Kroasia di Elche pada Selasa (11/9/2018).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5835 seconds (0.1#10.140)