Persiapan Spanyol di Liga Bangsa-Bangsa Eropa Dihantui Covid-19

Selasa, 01 September 2020 - 12:04 WIB
loading...
Persiapan Spanyol di Liga Bangsa-Bangsa Eropa Dihantui Covid-19
Kabar kurang sedap menghantui tim nasional Spanyol jelang pertandingan pertama Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa Eropa melawan Jerman di Mercedes-Benz Arena, Jumat (4/9/2020) dini hari WIB / Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Kabar kurang sedap menghantui tim nasional Spanyol jelang pertandingan pertama Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa Eropa melawan Jerman di Mercedes-Benz Arena, Jumat (4/9/2020) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan hasil Polymerase Chain Reaction ( PCR ) di mana satu dari 24 pemain tidak memberikan hasil negatif.

Sejauh ini Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) masih merahasiakan identitas pemain yang diduga terinfeksi virus corona. Dikutip dari AS Sport, (1/9), ada kecurigaan bahwa yang terkena Covid-19 merupakan pemain tanpa gejala. (Baca juga: Tindakan Pencegahan, Timnas Spanyol Sewa Pesawat Pribadi )

Media Spanyol itu juga menyebut bahwa meskipun identitas pemain masih dirahasiakan secara medis, namun Adama Traore merupakan satu-satunya dari 24 pemain yang dipanggil Luis Enrique yang tidak muncul dalam foto atau gambar yang dipublikasikan oleh RFEF. Meski demikian, hari ini, rencananya RFEF akan memberikan informasi terbaru terkait hal tersebut.

Enrique tentunya tidak pernah membayangkan sebelumnya jika konsentrasi klub terganggu lantaran adanya virus corona. Saat ini RFEF, mencoba untuk meminimalisir penularan Covid-19 dengan mengurangi aktivitas staf pelatih dan pemain berkumpul terlalu lama. (Baca juga: Jadwal Lengkap Liga Spanyol 2020/2021 )

RFEF juga telah mengirim pasukan U-21 Spanyol ke hotel di luar Ciudad del Fútbol untuk menghindari risiko penularan. Enrique tampaknya tengah dikejar waktu mengingat dalam peraturan Liga Bangsa-Bangsa Eropa menyatakan bahwa jika tim nasional tidak dapat menyusun 13 pemain atau menjadwal ulang tanggal pertandingan, maka dianggap kalah. Itu sebabnya, sangat penting untuk mengisolasi pemain serta staf pelatih demi menghindari risiko penularan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)