Indonesia Kirim Enam Ganda Putra ke Jepang Terbuka 2018

Senin, 10 September 2018 - 20:02 WIB
Indonesia Kirim Enam Ganda Putra ke Jepang Terbuka 2018
Indonesia Kirim Enam Ganda Putra ke Jepang Terbuka 2018
A A A
TOKYO - Kontingen bulu tangkis Indonesia mengirimkan sektor ganda putra terbanyak di ajang Jepang Terbuka 2018. Sebanyak enam wakil bakal berlaga di turnamen yang menyediakan hadiah total USD750. Jumlah ini bahkan lebih banyak dari Jepang yang merupakan tuan rumah dengan empat wakil.

Keenam wakil dari sektor ganda putra tersebut yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Kevin/Marcus, yang belum lama ini menyabet medali emas di Asian Games 2018 bertekad mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Sementara Fajar/Rian mengaku tidak ingin mematok target terlalu jauh di turnamen ini.

Fajar/Rian mereka ingin fokus di satu demi satu pertandingan. "Targetnya mau dapat hasil terbaik yaitu gelar juara, tapi kan dari babak pertama lawannya tidak mudah. Dari awal sudah bertemu pasangan-pasangan top 10, kami mau fokus di tiap pertandingan, kami ingin tiap tanding itu mainnya bisa maksimal," kata Fajar kepada Badmintonindonesia, Senin (10/9/2018).

Pendeknya waktu persiapan dari Asian Games 2018 ke turnamen ini memang disadari oleh Fajar/Rian. Namun mereka tak mau fokus ke hal ini, melainkan menyiasati penampilan mereka dan memaksimalkan persiapan di waktu yang tak banyak ini.

"Ya pintar-pintar saja menyiasati. Kemarin itu sudah banyak beberapa acara yang terpaksa kami tolak demi fokus persiapan ke Jepang dan China. Memang persiapannya kurang karena waktunya mepet. Tapi ya diakali saja persiapannya, jaga kondisi dan atur penampilan di lapangan. Kami tetap optimis," pungkas Fajar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9897 seconds (0.1#10.140)
pixels