Terancaman Degradasi, Mancini: Kami Sedang Mempersiapkan Skuat Piala Eropa 2020

Selasa, 11 September 2018 - 11:12 WIB
Terancaman Degradasi, Mancini: Kami Sedang Mempersiapkan Skuat Piala Eropa 2020
Terancaman Degradasi, Mancini: Kami Sedang Mempersiapkan Skuat Piala Eropa 2020
A A A
LISABON - Pelatih Italia, Roberto Mancini menegaskan bahwa timnya sudah memberikan penampilan terbaik meski tercancam degradasi dari Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nation League). Mancini mengatakan bahwa dirinya fokus untuk membentuk skuat Piala Eropa 2020.

Dalam dua pertandingan Liga Bangsa-Bangsa yang sudah dilakoni, Italia hanya mampu meraih satu angka. Setelah ditahan imbang 1-1- dengan Polandia di Bologna, Ternayar mereka kalah 0- 1 dari Portugal di Estadio da Luz, Selasa (11/9/2018) dini hari.

Hasil minor itu membuat mereka berada di dasar klasemen Divisi A dan terancam degredasi ke Divisi B untuk edisi selanjutnya. Meski begitu, Mancini menegaskan kembali bahwa tujuan utama Italia adalah untuk membentuk skuat untuk Piala Euro 2020.

Dia menuturkan bahwa kompetisi ini hanya untuk menjadi tolak ukur kesiapan timnya untuk menyambut turnamen besar yang akan datang, bahkan jika itu berarti degradasi di Liga Bangsa-Bangsa.

"Portugal memenangkan pertandingan pertama mereka, sehingga membuat mereka menjadi favorit untuk menjadi juara grup.Tetapi saya pikir semua tim masih memiliki peluang," kata Mancini dikutip dari Football Italia, Selasa (11/9/2018).
“Kami tahu ada masalah dalam skuat ini, karena jika tidak ada masalah, Italia tentunya sudah tampil di Piala Dunia 2018. Ada beberapa debutan dalam pertandingan ini dan mereka melakukan beberapa hal positif," beber mantan pelatih Manchester City.
"Kami tidak ingin terdegradasi dari Divisi A. Tentu saja kami ingin berada di puncak grup dan Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam sepak bola. Tapi Kami akan menunggu dan melihat, tetapi tujuan kami adalah membentuk skuat untuk Euro 2020," pungkasnya.

Italia sendiri bergabung bersama Polandia dan Portugal di Divisi A, Grup 3. Hanya ada satu tim yang lolos ke tahap selanjutnya dan degradasi dari divisi ini. Italia saat ini berada di dasar klasemen dengan perolehan satu angka dari dua pertandingan.

Sementara Polandia berada di urutan kedua dengan satu poin namun baru memainkan satu pertandingan. Sementara Portugal berada di pucuk klasemen dengan tiga angka usai mengatasi perlawanan Italia di pertandingan perdana mereka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4149 seconds (0.1#10.140)