Gatot Nurmantyo Ingin Forki DKI Jakarta Jadi Barometer Olahraga Karate

Selasa, 11 September 2018 - 18:27 WIB
Gatot Nurmantyo Ingin Forki DKI Jakarta Jadi Barometer Olahraga Karate
Gatot Nurmantyo Ingin Forki DKI Jakarta Jadi Barometer Olahraga Karate
A A A
JAKARTA - Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) DKI Jakarta periode 2018-2022 hari ini resmi dikukuhkan. Acara pelantikan dipimpin Ketua Umum Pengurus Besar Forki, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo di Jakarta.

Dalam empat tahun kedepan, Forki DKI Jakarta akan dipimpin Meitra Mivida NR. Ruri yang terpilih dalam Musyahwarah Olahrga Daerah (Musorda) pada 28 April 2018. Dia menggantikan Dody Amar yang menjadi Ketua Umum KONI DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Gatot mengaku senang karena bisa melantik pengurus Forki DKI Jakarta bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H. Kata dia, ada harapan besar yang diusung Forki DKI Jakarta mengingat kepengurusan juga akan dipimpin seorang wanita.

"Selamat kepada insan karate Jakarta yang paling berbahagia karena baru saja karate Jakarta dipimpin (sosok, red) yang paling muda dan seorang wanita pertama, Ibu Meitra. Ini suatu langkah yang luar biasa dan saya yakin dengan kepengurusan yang baru, Karate Jakarta lebih hebat dan lebih maju lagi," kata Gatot.

Selain itu, Gatot juga meminta agar pengurus yang baru agar mengerahkan segenap kemampuannya dan memberikan dedikasinya untuk membawa Karate Jakarta semakin kompetitif.

"Saya berharap pengurus yang baru memberikan pengabdian yang tulus dalam membina olahraga yang kita cintai ini. Saya mengingatkan Bahwa Jakarta adalah barometer. Barometer perkembangan dan kemajuan di Indonesia. Terlebih lagi bahwa di jakarta banyak guru-guru karate yang handal sehingga harus bisa memanfaatkan ini semua," kata Gatot.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7468 seconds (0.1#10.140)