Ketua Forki DKI Jakarta Optimistis Mendulang Sukses

Selasa, 11 September 2018 - 20:19 WIB
Ketua Forki DKI Jakarta Optimistis Mendulang Sukses
Ketua Forki DKI Jakarta Optimistis Mendulang Sukses
A A A
JAKARTA - Meitra Mivida NR yang telah dilantik menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) DKI Jakarta 2018-2022 menegaskan bahwa pihaknya (pengurus Forki, red) yang baru akan berusaha keras meningkatkan prestasi Karate DKI Jakarta.

Ruri sapaan Meitra mengatakan bahwa dirinya bertekad membawa karate Jakarta menuai berbagai kesuksesan di event-event nasional yang digelar PB Forki, termasuk siap mendulang prestasi di ajang PON 2020 Jayapura, Papua.

Sejauh ini, Karate DKI kerap berprestasi di even nasional seperti Kejurnas Junior, Piala Mendagri, Kejuaraan Piala Panglima, bahkan pada PON 2016 di Jawa Barat, Karate DKI menjadi runner up setelah berhasil merengkuh tiga emas, lima perak dan enam perunggu.

Melihat prestasi yang berhasil dipersembahkan terdahulunya, Meitra yakin bisa menyamai bahkan melampui prestasi tersebut.

Untuk mewujudkannya, selain pelantikan yang sudah diberlangsungkan sore tadi, Forki DKI juga menngelar Kejuaaraan Daerah (Kejurda) karate DKI Jakarta di Manggal Bakti Wanabajti, Senayan yang berlangsung 11-12 September 2018.

Event yang diikuti 375 karateka dari 16 perguruan ini merupakan persiapan mereka dalam mengikuti even besar yang akan datang.

"Selain meningkatkan frekuensi kompetisi para atlet dari perguruan pada jenjang provinsi, event Kejurda ini juga jadi ajang talent scouting untuk menjaring atlet mulai dari tingkat kadet, junior untuk mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) Forki DKI Jakarta," kata Meitra

"Dan tak kalah penting, hasil kejurda 2018 ini adalah tolak ukur untuk persiapan event Piala Panglima VI," pungkasnya.

Kejuaraan piala Panglima VI akan digelar di GOR Ahmad Yani,Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, 21-23 September 2018. (Baca juga: Gatot Nurmantyo Ingin Forki DKI Jakarta Jadi Barometer Olahraga Karate )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6718 seconds (0.1#10.140)