Preview Tottenham Hotspur vs Liverpool: Ujian Konsistensi The Reds

Sabtu, 15 September 2018 - 07:00 WIB
Preview Tottenham Hotspur vs Liverpool: Ujian Konsistensi The Reds
Preview Tottenham Hotspur vs Liverpool: Ujian Konsistensi The Reds
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool pada pekan kelima Liga Inggris 2018/2019 di Wembley Stadium, Sabtu (15/9/2018) pukul 18.30 WIB. Laga ini layak diberi tajuk pertandingan yang wajib ditonton bagi para penggemar sepak bola.

Saat ini kedua tim tengah berada di papan atas klasemen Liga Inggris. Spurs- julukan Tottenham Hotspur menempati urutan kelima dengan koleksi sembilan poin, tertinggal tiga angka dari Liverpool yang merupakan sang pemimpin klasemen. Jika Spurs menang, itu artinya mereka bisa menempel ketat The Reds yang nantinya kedua tim akan memiliki poin yang sama.

Skuat Spurs saat ini tengah memiliki tingkat kepercayaan diri setelah mengalahkan Manchester United 3-0 di Old Trafford pada pekan ketiga. Terutama mengingat fakta bahwa mereka adalah satu-satunya tim di Liga Primer yang tidak menghabiskan satu sen selama jendela transfer musim panas 2018. Sebaliknya, United telah menghabiskan 75 juta Pounds.

Mereka menunjukkan kepada semua orang, bahwa dengan skuat lama mereka layak dianggap sebagai salah satu favorit untuk memenangkan Liga Premier tahun ini. Tapi masalah konsistensi mereka kembali ketika menghadapi Watford di pekan keempat. Spurs kalah 1-2 setelah sebelumnya sempat memimpin terlebih dahalu. Menurut penilaian pelatih Spurs, Maurico Pocchentinho, timnya terlihat puas dan tidak fokus setelah memimpin terlebih dahulu.

Tim yang tampil solid dan memukau saat melawan United tidak muncul saat melawan Watford. Pochettino jelas tidak senang dengan kinerja timnya. Dia akan mencari jawaban dan menunggu respon yang datang dari para pemainnya dipertandingan ini.

Tapi melawan Liverpool akan sulit untuk Spurs karena The Reds hanya kebobolan satu gol di dalam empat laga terakhir. Terlebih lagai mereka dipastikan tak akan diperkuat duo inti, gelandang serang Dele Alli dan kiper Hugo Lloris.

Tetapi pemain seperti Harry Kane dan Christian Eriksen harus mampu membongkar pertahanan Liverpool. Dan Ini akan menarik untuk melihat pertandingan Harry Kane vs Virgil van Dijk. Adu ketangkasan striker hebat vs tembok kuat.

Dari perspektif Liverpool, mereka akan berusaha untuk mempertahankan puncak klasemen. Mereka telah meraih empat kemenanggan beruntun menjelang laga ini. Mereka sudah terlihat menjadi favorit untuk menantang Manhester City untuk merebut gelar.

Liverpool menggebrak Liga Primer Inggris dengan kemenangan kandang 4-0 yang tegas melawan West Ham di awal pekan. Tetapi setelah itu, kemenangan mereka tidak terlihat meyakinkan dalam tiga pertandingan berikutnya. mereka menang tipis dari lawan-lawannya, menang 2-0 atas Crystal Palace (dibantu hadiah penalti dan satu kartu merah lawan), mengatasi Brighton 1-0 dan menang 2-1 atas Leicester City. Tetapi itu positif untuk mereka.

Trio depan mereka, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino sangat mematikan untuk pertahanan lawan. Jumlah sembilan gol Liverpool dalam empat laga awal, tujuh diantaranya disumbangkan trio maut tersebut. Mane telah mencetak empat gol, Salah (2) dan Firmino (1). Dengan jangkar (pemutus aliran bola lawan) Naby Keita berada di belakang mereka, yang telah beradaptasi dengan Liga Prmir dengan mudah, sulit bagi tim oposisi untuk bersaing.

Mereka juga sudah membentuk empat bek tangguh yang baru yang dipimpin Virgil van Dijk yang telah solid dalam pertahanan. Sementara Kiper Alisson juga telah memberikan penampilan yang berkesan setelah diragukan akan kualitas sejak pindah ke Liverpool sebagai kiper termahal di dunia.

Prakiraan Susunan Pemain


Tottenham Hotspur (3-5-2): Michel Vorm, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies,
Eric Dier,Mousa Dembele, Christian Eriksen, Kieran Trippier, Lucas Moura, Harry Kane.
Pelatih: Maurico Pocchentinho

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Andy Robertson, Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner, Sadio Mane,Roberto Firmino, Mohamed Salah.
Pelatih: Juergen Klopp

Lima pertemuan terakhir
04/02/2018Liga Primer InggrisLiverpool vs Tottenham Hotspur2-2
22/10/2017Liga Primer InggrisTottenham Hotspur vs Liverpool
4-1
12/02/2017
Liga Primer Inggris
Liverpool vs Tottenham Hotspur
2-0
26/10/2016
Piala Liga Inggris
Liverpool vs Tottenham Hotspur
2-1
27/08/2016
Liga Primer Inggris
Tottenham Hotspur vs Liverpool
1-1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8213 seconds (0.1#10.140)