Ditantang Peringkat 3 Dunia, Rizki/Della: Harus Fight!

Selasa, 18 September 2018 - 20:18 WIB
Ditantang Peringkat 3 Dunia, Rizki/Della: Harus Fight!
Ditantang Peringkat 3 Dunia, Rizki/Della: Harus Fight!
A A A
Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tak gentar menghadapi pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak kedua China Terbuka 2018. Rizki/Della akan tampil maksimal demi mematahkan kutukan tak pernah menang melawan pasangan peringkat 3 dunia tersebut.

Rizki/Della lolos ke babak kedua seusai menyingkirkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean 21-16, 21-17, Selasa (18/9/2018). Rizki/Della sempat kesulitan meladeni permainan Chow/Lee, lantaran masih penyesuaian pada shuttlecock yang lebih berat dan kondisi lapangan.

"Lawan sepertinya juga masih menyesuaikan diri dengan shuttlecock dan lapangan. Mereka bermain seperti tidak pada penampilan terbaiknya. Kami manfaatkan itu untuk terus menekan," kata Della.

Rizki menambahkan, "Kondisi bola dan lapangan yang berangin membuat kami harus memukul bola di saat yang pas. Jika tidak, arahnya bisa tak terduga."

Rizki/Della punya rekor buruk melawan Misaki/Ayaka, lawan yang mereka hadapi di babak kedua. Dalam tiga pertemuan, Rizki/Della tak pernah menang. Terakhir kali kalah di nomor Beregu Putri Asian Games 2018, Rizki/Della menyerah 13-21 10-21. Sedangkan dua kekalahan lainnya terjadi di Malaysia Terbuka 2018 dan All England Open 2018. Keduanya dengan dua game langsung.

"Melawan mereka harus fight dulu. Misaki/Ayaka tak hanya ulet, juga punya pola permainan yang lebih baik dibanding pasangan Jepang lainnya," ujar Rizki.

Sementara pasangan putri Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriyani juga melenggang ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Jerman Johanna Goliszweski/Lara Kaepplein 21-17, 21-15, dan akan menantang duet Korea selatan Chang Ye Na/Jung Kyung Eun.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)