Ridwan Kamil Kutuk Aksi Biadab Bobotoh

Minggu, 23 September 2018 - 22:36 WIB
Ridwan Kamil Kutuk Aksi Biadab Bobotoh
Ridwan Kamil Kutuk Aksi Biadab Bobotoh
A A A
BANDUNG - Kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta di Liga 1 2018 dinodai aksi bobotoh yang menganiaya seorang pria di luar Stadion GBLA. Akibat pengeroyokan tersebut, korban yang bernama Haringga Sirilla sampai meninggal dunia.

Kejadian tersebut berlangsung beberapa jam sebelum kick-off pertandingan. Sekitar 13.00WIB, Haringga dihajar hingga kehilangan nyawanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang ikut menyaksikan pertandingan tersebut angkat bicara. Lewat media sosial, pria yang akrab disapa Kang Emil mengutuk aksi pengeroyokan tersebut. Dia juga meminta maaf kepada keluarga korban dan seluruh suporter Persija Jakarta.

Haringga Sirilla belakangan diketahui sebagai suporter Persija Jakarta. Hal itu dikonfirmasi oleh klub Macan Kemayoran lewat akun media sosial mereka. (Baca juga: Persib vs Persija, Seorang Pria Tewas Dikeroyok di GBLA Bandung )

Berikut Pernyataan Ridwan Kamil
Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yg di dapat dgn susah payah.

Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan2 The Jak Persija.

Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung.

Semoga peristiwa ini menjadi pembelajaran untuk kita semua untuk tidak melakukan fanatisme berlebihan, karena merah putih dan Indonesia Raya kita masih sama.

Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola jika harus mengorbankan nyawa manusia.

Hapunten.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0203 seconds (0.1#10.140)