Absen di Turnamen Wuhan Terbuka, Naomi Osaka Pilih Istirahat

Selasa, 25 September 2018 - 14:10 WIB
Absen di Turnamen Wuhan...
Absen di Turnamen Wuhan Terbuka, Naomi Osaka Pilih Istirahat
A A A
WUHAN - Juara Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 Naomi Osaka memutuskan mengundurkan diri dari Turnamen Wuhan Terbuka, pekan ini.

Petenis asal Jepang itu mengaku kurang fit karena terserang virus radang tenggorokan setelah gagal meratui Jepang Terbuka, akhir pekan lalu. Petenis peringkat 7 dunia ini mengumumkan pengunduran dirinya setelah kalah 4-6, 4-6 dari petenis Republik Ceko Karolina Pliskova di final.

Padahal, Osaka sangat berharap bisa tampil di Wuhan. Namun, kondisi yang tidak fit 100% memaksanya harus mengambil keputusan untuk mundur. “Saya sangat menyesal harus mengundurkan diri dari Wuhan Terbuka. Saya menantikan untuk bermain di Wuhan pada musim mendatang,” kata Osaka, dilansir wtatennis.

Salah satu penyelenggara Wuhan Terbuka, Fabrice Chouquet, mengaku sedih Osaka tidak bisa ikut berpartisipasi. Tapi, dia memaklumi karena petenis berusia 20 tahun itu sudah menjalani pertandingan cukup panjang.

Meski tanpa Osaka, Chouquet tetap senang karena masih ada beberapa petenis papan atas yang bisa membuat turnamen itu tetap seru. Simona Halep, Caroline Wozniacki, Angelique Kerber, Petra Kvitova, Karolina Pliskova, Garbine Muguruza, dan Sloane Stepens siap unjuk kebolehan.

“Osaka telah melewati beberapa pekan yang menakjubkan dan kami sangat menyesal tidak bisa melihatnya beraksi di Wuhan. Kami berharap dia segera pulih. Kami masih memiliki line-up fantastis dari para petenis yang akan berlaga musim ini, termasuk sembilan juara grand slam dan para petenis peringkat 10 besar,” ungkap Chouquet.

Osaka bukan petenis ternama yang absen dari Wuhan Terbuka 2018. Sebelumnya mantan petenis peringkat 1 dunia Victoria Azarenka lebih dulu mengundurkan diri akibat terserang virus. Kendala yang juga memaksanya mundur dari babak delapan besar Pan Pacific Open, Tokyo, ketika melawan petenis Italia Camila Giorgi.

“Sungguh mengecewakan saya tidak bisa datang dan tampil di Wuhan. Saya tidak akan pulih dan siap tepat waktu untuk turun di turnamen yang persaingannya cukup kuat seperti di Wuhan. Saya selalu menikmati datang ke Wuhan dan saya menantikan untuk bertemu semuanya di Wuhan musim 2019,” ucap Azarenka. Lucky loser asal Polandia Polona Hercog akan menggantikan Osaka.

Sementara posisi Azarenka akan diisi wakil Republik Ceko Marketa Vondrousova. Selain itu, Magdalena Rybarikova juga terpaksa mengun durkan diri dari turnamen akibat mengalami masalah pada saluran pernapasan dan akan digantikan lucky loser asal Rumania Monica Niculescu.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0628 seconds (0.1#10.140)