Cech: Dibandingkan Wenger, Emery Lebih Prioritaskan Kemenangan

Selasa, 25 September 2018 - 17:21 WIB
Cech: Dibandingkan Wenger, Emery Lebih Prioritaskan Kemenangan
Cech: Dibandingkan Wenger, Emery Lebih Prioritaskan Kemenangan
A A A
LONDON - Kiper Arsenal, Petr Cech membandingkan gaya kepelatihan Arsene Wenger dengan pelatih baru Unai Emery. Menurutnya, Emery lebih fokus untuk membawa Arsenal meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Cech memiliki keyakinan yang tinggi bahwa Emery bisa memberikan trofi pada tim sekaligus menghapus dahaga gelar sejak Arsenal terakhir kali mengangkat gelar Liga Primer Inggris pada 2003/2004. Mereka telah memenangkan empat pertandingan terakhir Liga Primer di bawah pelatih Emery.

Kiper asal Republik Ceko mengatakan Emery telah menanamkan mentalitas kemenangan di klub. Hal itu bertolak belakang dengan pelatih sebelumnya Arsene Wenger yang lebih mengutamakan gaya permainan indah. Dan prinsip itu tentu merusak peluang The Gunners bisa memenangkan gelar Liga Primer Inggris.

"Di masa lalu saya akan mengatakan, kadang-kandang Arsenal lebih mementingkan cara bermain mereka dibandingkan mendapatkan poin di setiap pertandingan, itu jelas tidak menggambarkan ingin memenangkan liga," kata Cech dikutip dari ESPN, Selasa (25/9/2018)

"Untuk klub mana pun yang memenangkan gelar dalam beberapa tahun terakhir, Anda memiliki tim dengan pengetahuan bagaimana cara menyelesaikannya. Dan Anda bisa melihatnya di olah raga apa pun. Arsenal belum memenangkan liga selama lebih dari 10 tahun, jadi, jelas, Anda harus kembali mengetahui cara melakukannya," sambung mantan kiper Chelsea.
"Kami telah memulai dengan manajer baru Emery. Pada dasarnya, kami mencoba kemudian mendapatkan mentalitas ini untuk memenangkan setiap pertandingan, meningkatkan setiap pertandingan, bekerja setiap hari dan, semoga, kami dapat membangun ini dan memenangkan gelar lebih cepat daripada nanti. Itu akan membuat perbedaan besar," pungkasnya.
(bbk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0934 seconds (10.177#12.26)