Viking - Jakmania Indaramayu Gelar Deklarasi Damai

Kamis, 27 September 2018 - 14:30 WIB
Viking - Jakmania Indaramayu Gelar Deklarasi Damai
Viking - Jakmania Indaramayu Gelar Deklarasi Damai
A A A
INDRAMAYU - Sejumlah suporter dari beberapa klub Liga 1 menggelar deklarasi damai. Di fasilitasi Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat, pada kelompok suporter ini termasuk Viking (kelompok suporter Persib Bandung) dan Jakmania (Persija Jakarta) sepakat untuk menghentikan kekerasan.

Seperti diketahui dalam beberapa hari ini dunia sepak bola nasional tengah dirundung duka mendalam. Akhir pekan lalu, anggota Jakmania Haringga Sirla tewas menggenaskan setelah dikeroyok oknum pendukung Persib. Kejadian yang terjadi sebelum laga Persib vs Perjika di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, memaksa Kemenpora dan PSSI menghentikan sementara Liga Indonesia.

Sementara deklarasi damai yang berlangsung di halaman Mapolres Indramayu, Kamis (27/9/2018), diikuti sejumlah kelompok suporter. Selain Viking dan Jakmania yang tengah dalam sorotan, hadir pula Aremania dan Bonek.

Hadir pula salah satu keluarga Haringga Sirla dalam deklarasi damai ini. Ia meminta kepada seluruh suporter untuk tidak melakukan aksi kekerasan, karena tidak menguntungkan satu sama lain. Pihaknya meminta kejadian yang merengut nyawa anggota keluarganya ini yang terakhir kalinya dan untuk selanjutnya tidak ada kejadian yang serupa.

Dalam aksi tersebut perwakilan suporter bola asal Indramayu ini membacakan dan sekaligus menandatangani deklarasi kesepakatan damai antar-suporter. Deklarasi damai oleh suporter bola ini diharapkan menjadi embrio baru bagi kedamaian antar suporter fanatik yang ada di Indonesia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9266 seconds (0.1#10.140)