Tawuran ketika Khabib Nurmagomedov Pertahankan Sabuk Juara UFC

Minggu, 07 Oktober 2018 - 15:02 WIB
Tawuran ketika Khabib Nurmagomedov Pertahankan Sabuk Juara UFC
Tawuran ketika Khabib Nurmagomedov Pertahankan Sabuk Juara UFC
A A A
LAS VEGAS - Khabib Nurmagomedov sukses pertahankan gelar UFC 229 setelah mengalahkan Conor McGregor di ronde keempat. Kemenangan petarung asal Rusia sedikit ternoda lantaran ia tidak mengindahkan fair play saat wasit Herb Dean menghentikan pertarungan di T-Mobile Arena, Octagon, Las Vegas, Minggu (7/10/2018).

Dean terpaksa mendorong Nurmagomedov untuk menjauhi McGregor. Setelah menjauh, dia kemudian menunjuk kubu tim lawan yang berada di sudut dengan berteriak ke arah mereka.

Ketika Nurmagomedov sedang dikawal oleh petugas keamanan, dia tiba-tiba melompat keluar dari Octagon dan mengejar Dillon Denis (pelatih jiu-jitsu McGregor). Disaat itulah kekisruhan terjadi karena kedua kubu saling mengejar dan memaksa pihak keamanan dan polisi untuk melerai perkelahian.

Dikutip dari ESPN, selama keributan itu, dua orang yang diyakini menjadi bagian dari tim Nurmagomedov (satu dalam kaos hitam dan satu di kemeja merah) melompat ke Octagon. Pria berkemeja hitam itu mengayunkan tangan ke arah McGregor dari depan, sementara pria berkemeja merah meninju McGregor di belakang kepala sebanyak dua kali sebelum keamanan menahannya.

"Itu buruk. Akan ada investigasi oleh Komisi Atletik Negara Nevada dan akan ada denda uang besar, dan orang-orang ini dalam masalah besar," kata Presiden Dana White.

"Lagi-lagi kita perlu melihat bagaimana hasilnya. Tidak ada yang pernah melakukan itu, tidak ada yang harus melakukan itu," tambah White.

Ketika Bruce Buffer mengumumkan hasil dari acara utama, tidak ada petarung yang berada di Octagon karena keduanya telah dikawal keluar. Alasan tidak menghadirkan kedua petarung, White mengatakan kepada bahwa dia tidak akan menempatkan sabuk kejuaraan ringan UFC di pinggang Nurmagomedov di Octagon karena takut orang akan melempar minuman dan benda lain padanya, berpotensi menyakiti orang lain dalam prosesnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)