Mahrez Gagal Eksekusi Penalti, Guardiola Minta Maaf

Senin, 08 Oktober 2018 - 12:14 WIB
Mahrez Gagal Eksekusi Penalti, Guardiola Minta Maaf
Mahrez Gagal Eksekusi Penalti, Guardiola Minta Maaf
A A A
LIVERPOOL - Usai bermain imbang 0-0 melawan Liverpool di Stadiun Anfield Minggu (7/10/2018), pelatih Manchester city Pep Guardiola meminta maaf pada para pendukung. Sebab, Guardiola lebih memilih Riyad Mahrez dan menolak permintaan Gabriel Jesus untuk melakukan penalti.

Sebelum penalti, Jesus sempat meminta untuk menjadi eksekutor. Namun, permintaan tersebut ditolak Guardiola. "Jesus ingin (mengambilnya). Saya minta maaf. Itu adalah keputusan saya. Namun selama sesi pelatihan, saya melihat Mahrez mengambil penalti dan itu memberi saya banyak kepercayaan. Ini akan menjadi pengalaman yang baik baginya, lain kali ia akan masuk,'' ungkap pelatih asal Spanyol tersebut seperti dikutip ESPN, Senin (8/10/2018). (Baca juga : Manchester City Imbangi Liverpool di Anfield )

Guardiola juga menuturkan, kesempatan emas bagi City itu sejatinya ingin ia berikan kepada Sergio Aguero. “Biasanya, penalti selalu dieksekusi oleh Sergio. Namun dia ada di bangku cadangan. Dia berada di lapangan ketika penalti pertama tidak diberikan,” sambung Guardiola.

Tendangan Mahrez ternyata melayang jauh di atas gawang The Reds. Pertandingan pun harus usai dengan skor 0-0. Meskipun begitu, Guardiola tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya.

“Saya merasa nyaman dengan pertunjukan. Mereka tidak memiliki satu tembakan tepat sasaran. Berlaga itu di Anfield, itu sangat rumit. Itulah mengapa saya sangat menghargai apa yang telah kami lakukan", ungkap Guardiola.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9279 seconds (0.1#10.140)