Pelatih McGregor Bantah Hina Agama Khabib Nurmagomedov

Kamis, 11 Oktober 2018 - 15:07 WIB
Pelatih McGregor Bantah Hina Agama Khabib Nurmagomedov
Pelatih McGregor Bantah Hina Agama Khabib Nurmagomedov
A A A
NEW JERSEY - Sentimen agama menjadi isu hangat yang diangkat ketika Khabib Nurmagomedov memenangkan laga UFC 299 melawan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10). Banyak kalangan yang menuduh Dillon Danis (pelatih jiu jitsu McGregor) melontarkan perkataan yang menghina agama Khabib selama pertarungan berlangsung, akhir pekan kemarin.

Hal ini yang memantik emosi petarung Rusia untuk keluar dari Octagon dan menyerang Danis di luar arena. Alhasil, perkelahian massal terjadi dan petugas keamanan di luar arena dengan dibantu pihak kepolisian sampai melerai keributan tersebut.

Seiring waktu, Denis akhirnya angkat bicara seputar tuduhan penghinaan agama yang dialamatkan kepadanya. Dalam sebuah kesempatan, Denis membantah keras tuduhan itu. Dia pun berharap Komisi Atletik Nevada segera membersihkan nama baiknya yang sudah terlanjur tercemar tersebut.

"Penggemar Khabib berusaha mencoreng nama baik saya dalam upaya untuk membenarkan tindakannya. Saya tidak pernah merendahkan agama siapa pun," kata Denis dikutip dari MMA Fighting, Kamis (11/10/2018).

"Saya menantikan hasil penyelidikan Komisi Gaming Nevada untuk menolak permintaan ini," tegas Denis
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)