Fernando Santos : Tanpa Ronaldo, Portugal Tetap Portugal

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 10:11 WIB
Fernando Santos : Tanpa Ronaldo, Portugal Tetap Portugal
Fernando Santos : Tanpa Ronaldo, Portugal Tetap Portugal
A A A
CHORZOW - Portugal tetap Portugal meski tak ada Cristiano Ronaldo. Hal ini sudah dibuktikan pelatih Fernando Santos saat membawa Selecao das Quinas mengalahkan Polandia di Liga Bangsa Bangsa UEFA.

Bermain di Stadium Slaski, Jumat (12/10/2018), Portugal memang sempat dikejutkan setelah kebobolan lebih dulu di menit 18 melalui Krzysztof Piatek. Tapi, Andre Silva bisa menyamakan kedudukan di menit 31.

Gol imbang ini bertahan sebelum akhirnya pemain Polandia, Kamil Glik membuat gol bunuh diri untuk menjadikan skor 2-1 buat tim tamu. Portugal berhasil mengatasi tekanan tuan rumah dan bisa menjauh lewat aksi Bernardo Silva (52). Polandia akhirnya bisa memperkecil ketinggalan di menit 77 melalui Jakub Blaszczykowski.

Dengan hasil tersebut Santos ingin menunjukkan kepada publik jika timnya tak melulu bergantung pada Ronaldo. Pemain yang kini merumput di Juventus sekarang tengah menghadapi tuntutan kasus pemerkosaan. Tak mau mengambil risiko, Santos pun tak membawa Ronaldo ke Polandia.

"Tidak ada tim yang bisa menjadi lebih baik tanpa yang terbaik di dunia (Ronaldo). Tak ada gunanya membicarakan tentang siapa yang tak ada di susunan pemain," ucap Santos dikutip Soccerway.

Santos tak memugkiri kemampuan Ronaldo bisa mengubah permainan dengan cepat. "Dia bisa berada di sisi kiri dan memberi kami banyak kemampuan untuk menyelesaikannya menjadi gol."
"Kami memulai pertandingan dengan baik. Bisa mengendalikan bola, tapi kebobolan lebih dulu. Itu bisa menjadi waktu yang sulit untuk tim tetap tenang. Kami mencetak gol ketiga dan kemduian ada sedikit masalah dengan seriing kehilangan bola. Kami masih mempuyai banyak masalah."

Sekarang, lanjut Santos, Portugal hanya punya satu fokus, yakni meraih kemenangan. "Hasil pertandingan sudah menunjukkan hasil seperti ini. Kami tidak menjadi juara Eropa tanpa kemenangan."

Tambahan tiga angka yang diperoleh di kandang Polandia membuat Portugal kini bercokol di posisi pertama klasemen sementara Liga A Grup 3 dengan nilai enam dari dua pertandingan. Dan setelah ini mereka akan Italia pada 18 Oktober mendatang di Milan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4148 seconds (0.1#10.140)