Dua Atlet Jet Ski Indonesia Berjaya di Amerika Serikat

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 22:12 WIB
Dua Atlet Jet Ski Indonesia Berjaya di Amerika Serikat
Dua Atlet Jet Ski Indonesia Berjaya di Amerika Serikat
A A A
JAKARTA - Aqsa Sutan Aswar dan Aero Sutan Aswar kembali mengukir prestasi gemilang saat tampil di Kejuaraan Dunia Jetski World Finals 2018 di Lake Havasu Arizona, Amerika Serikat. Kedua atlet jet ski andalan Indonesia itu sukses meraih medali di ajang tersebut.

Aqsa peraih emas Asian Games 2018 berhasil menempati posisi kedua di class Endurance Run About Open yang menjadi kelas bergengsi di ajang Kejuaraan Dunia tersebut. Sementara Sang kakak Aero Sutan Aswar menempati podium ketiga. Sedangkan sang juara berhasil direbut oleh pejetski asal Portugal, Filipe.

"Alhamdulilah setelah Asian Games mereka langsung fokus ke Kejuaraan Dunia dan hasilnya cukup menggembirakan diperingkat kedua dan ketiga ," kata ayah Fuly Sutan Aswar.

Kejuaraan Dunia di Lake Havasu Arizona Amerika Serikat adalah agenda kejuaraan dunia tahunan yang digagas Fedrasi Jetski Internasional IJSBA. Penyelenggaraan di Lake Havasu Arizona Amerika Serikat adalah yang ke-37 dan Indonesia sudah menjadi peserta tetap dalam beberapa tahun terakhir ini.

Sekjen PP Indonesia Jetsport and Boating Association (IJBA), Rinaldi Duyo, mengatakan, class endurance Run about adalah kelas yang paling bergengsi di setiap perlombaan jetski.

"Di kelas ini stamina dan fisik peserta benar benar diuji ketahanannya," kata Rinaldi Duyo.

Selain menurunkan Aero dan Aqsa , IJBA juga menyertakan Wisnu Dwihutomo yang turun di kelas Amateur Run about 1100 stock, dan menempati peringkat ke-8. Pada Kejuaraan Dunia Jetski tersebut peserta mancanegara juga mengus
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7360 seconds (0.1#10.140)